spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Asyik Nih, Batik Air Bakal Buka Rute Berau – Denpasar

TANJUNG REDEB – Kepala BLU UPBU Kelas I Bandara Kalimarau, Ferdinan Nurdin menyampaikan Bandara Kalimarau bersama Maskapai Batik Air membuka rute penerbangan langsung dari Kabupaten Berau menuju Denpasar, Bali yang akan dilaunching pada 29 Agustus 2024 mendatang.

“Ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Berau, kita semua akan merasakan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan perjalanan ke Pulau Dewata yang mempesona,” ungkapnya.

Dengan adanya rute baru menuju Pulau Dewata, memudahkan masyarakat untuk berpindah dari  pesona alam Berau yang eksotis menuju keindahan pantai-pantai Bali yang mempesona.

“Rute baru ini bukan hanya sekadar rute penerbangan, tapi adalah jembatan penghubung antara dua daerah yang kaya akan budaya, pariwisata, dan peluang ekonomi,” ujarnya.

“Ini adalah sebuah langkah besar bagi Kabupaten Berau untuk lebih dikenal di tingkat Nasional, bahkan Internasional,” tambahnya.

Dijelaskannya, rute penerbangan menuju Denpasar ini akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu. Tepatnya pada Selasa, Kamis, dan Sabtu. Tujuannya agar masyarakat Berau dapat lebih fleksibel dan nyaman untuk melakukan perjalanan ke Bali, baik untuk keperluan bisnis, liburan maupun kegiatan lainnya.

BACA JUGA :  Ilyas Sepakat WiFi Gratis Dipasang di Destinasi Wisata

“Karena Bali, sebagai salah satu pusat pariwisata dan ekonomi terbesar di Indonesia, adalah gerbang yang strategis untuk mempeluas jangkauan produk- produk Berau,” jelasnya.

Kemudian, dirinya mengungkapkan penambahan rute penerbangan ini sebuah langkah besar yang akan membuka banyak peluang bagi masyarakat Berau. mengingat Kabupaten Berau adalah salah satu daerah yang kaya akan berbagai komoditas unggulan di sektor perikanan, pertanian, dan perkebunan.

“Tidak hanya itu, dengan adanya rute ini, Kabupaten Berau juga akan semakin terbuka lebar terhadap peluang-peluang investasi, perdagangan, dan pariwisata – pariwisata,” ucapnya.

Ferdinan berharap konektivitas yang semakin luas ini dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Berau, dengan menarik lebih banyak wisatawan, dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Ini adalah kesempatan emas bagi kita semua untuk terus maju dan berkembang,” tuturnya.

Menurutnya, Bagi para pelaku bisnis kesempatan ini adalah momen yang tepat untuk menjalin kerjasama dan memperluas jaringan bisnis ke luar daerah. Bagi para pelancong, ini adalah kesempatan untuk menjelajahi keindahan negeri dengan lebih mudah. Hal ini juga merupakan langkah awal menuju masa depan yang lebih cerah dan penuh harapan.

BACA JUGA :  Pemulihan Pulau Kakaban, Disbudpar Berau Terbitkan SE Perketat Penjagaan

“Mari kita syukuri kesempatan ini, mari kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan mari kita bersama-sama mendorong Kabupaten Berau menuju kejayaan yang lebih tinggi,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img