spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Telkomsel Dukung Kesiapan IKN dengan Jaringan Broadband 5G, Trafik Data Melonjak Hingga 650 Persen

SAMARINDA – Sejak awal tahun 2023, Telkomsel telah aktif dalam pembangunan dan pengembangan konektivitas broadband terdepan di Ibu Kota Nusantara (IKN). Hingga kini, Telkomsel telah menghadirkan dan menyiapkan 55 Base Transceiver Station (BTS) berteknologi terkini 5G dan 4G di berbagai lokasi strategis di IKN.

Selain itu, Telkomsel juga telah memastikan konektivitas bagi para pelanggan yang akan memasuki wilayah IKN dengan menambah dan mengoptimalkan jaringan di dua ruas tol yang menghubungkan IKN, yakni Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam) dan Tol Baru IKN.

Saki H. Bramono, Vice President Corporate Communications & Social Responsibility Telkomsel, mengungkapkan bahwa dengan kehadiran infrastruktur terdepan tersebut, Telkomsel mencatatkan lonjakan trafik data hingga 650 persen, dengan total payload per harinya rata-rata mencapai 37,4 Terabyte.

“Peningkatan trafik ini dipicu oleh semakin tingginya aktivitas digital dari para pekerja, masyarakat, dan pengunjung yang beraktivitas di IKN,” katanya.

Dengan dukungan infrastruktur jaringan yang luas dan andal serta inovasi berkelanjutan di IKN, Telkomsel mempertegas langkah strategis dalam mendukung pemerintah untuk mewujudkan Ibu Kota Nusantara sebagai pusat pemerintahan baru yang memiliki kapabilitas smart city dan berbasis teknologi. (rls/rm)

BACA JUGA :  Pansel Tetapkan 3 Peserta Terbaik Seleksi Pengisian Jabatan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Kaltim, Inilah Daftar Lengkapnya

Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img