spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Pramuka ke-63, Basri: Pramuka Lahirkan Generasi Cinta Pancasila

BONTANG – Memperingati Hari Pramuka ke-63, Wali Kota Bontang, Basri Rase, menjadi Pembina Apel sekaligus membuka Perkemahan Wirakarya Tingkat Daerah Kalimantan Timur Tahun 2024, yang berlangsung di Stadion Taman Prestasi, Bontang Lestari, Rabu (14/8/2024). Peringatan Hari Pramuka ke-63 tahun ini, mengusung tema “Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI”.

Saat sambutan, Basri Rase menyampaikan dalam era globalisasi dan digitalisasi yang semakin kompleks, peran gerakan Pramuka sebagai wadah pembinaan karakter generasi muda sangatlah penting, yang mana sangat relevan dengan tema Pramuka tahun 2024.

“Pramuka tidak hanya melahirkan generasi yang tangguh dan mandiri, akan tetapi juga melahirkan generasi yang memiliki kecintaan mendalam terhadap Pancasila, sebagai dasar negara dan pandangan hidup,” ucapnya.

Selain itu, kegiatan Perkemahan Wirakarya adalah sebuah pertemuan Pramuka, berbentuk perkemahan besar untuk para anggota Pramuka Penegak dan Pandega.

Maka dari itu, kegiatan seperti ini menjadi salah satu momentum bagi para peserta untuk bisa memperdalam nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, serta kerja nyata.

“Saya ingin para peserta dapat menerapkan prinsip pancasila dalam kehidupan sehari-hari, dan menjadi teladan bagi masyarakat sekitar,” paparnya.

BACA JUGA :  Dukung Peningkatan Profesionalitas Wartawan, PWI Bontang Gandeng Badak LNG Gelar UKW di Agustus

Tak lupa, Basri Rase sangat mengapresiasikan kepada kakak Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) dari Kabupaten/Kota di Kaltim, yang turut hadir ke Kota Bontang dalam rangka Peringatan Hari Pramuka ke-63 Tahun 2024.

Penulis: Dwi S
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti