spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tangani Kasus Tambang Ilegal, Polres Bontang Akan Lakukan Mapping Wilayah

BONTANG – Polres Bontang memberikan perhatian khusus pada penambangan batu bara ilegal di jalan Poros Bontang- Samarinda. Kapolres Bontang, AKBP Alex F.L Tobing mengungkapkan saat ini Polres Bontang masih menelusuri nama-nama yang dianggap sebagai pemilik tempat. Ia mengatakan masih akan mencari tahu apakah masuk lahan orang atau tidak.

“Teman-teman (personel) lapangan masih bergerak. Apakah masuk lahan masyarakat atau tidak,” kata Iptu Hari Supranoto didampingi Kapolres Bontang, AKBP Alex F.L Tobing.

Ditanyakan apakah akan membentuk tim khusus dalam komitmennya anti tambang ilegal, AKBP Alex mengatakan akan tegak lurus dari pimpinan atas dalam menangani tambang ilegal.

“Apa yang menjadi komitmen pimpinan kita, kita di bawah ikut melaksanakan arahan. Sesuai instruksi dari atas (Kapolda), juga kami tega lurus dalam menangani tambang ilegal di wilayah hukum Kota Bontang,” ungkapnya.

Kapolres mengatakan terus melakukan proses penyelidikan terkait tambang ilegal apabila ada di wilayah hukum Bontang. “Kita tidak serta merta, ada proses dilakukan. Siapa pemiliknya, legalisasi atau tidak,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Meriahkan HUT Bhayangkara, Polres Bontang Gelar Turnamen Futsal

Polres Bontang juga akan melakukan mapping untuk mengetahui terkait tambang ilegal apabila ada di wilayah hukum Bontang. “Itu bagian dari Mapping sebagai bentuk mengetahui dan evaluasi Polres Bontang,” terangnya.

Penulis: Yahya Yabo
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img