spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tak Terburu-buru Tentukan Pasangan, Madri Pani Utamakan Rekomendasi dan Elektabilitas

TANJUNG REDEB – Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) Kabupaten Berau dari Partai NasDem, Madri Pani, mengumumkan kesiapannya untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Berau 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkannya sejak lama, saat ramai pembahasan terkait figur-figur yang akan maju pada Pilkada 2024.

Hingga saat ini, Madri Pani belum bisa memberikan informasi terkait sosok yang akan mendampinginya di Pilkada 2024. Walaupun saat ini, Partai NasDem sudah memiliki cukup kursi untuk bertarung memperebutkan kursi pemerintahan Kabupaten Berau.

Saat ditemui oleh awak media, Madri tidak ingin terburu-buru dalam menentukan pasangannya. Ia masih ingin fokus untuk menjangkau elemen masyarakat guna meningkatkan elektabilitasnya.

“Fokus saya saat ini adalah turun langsung ke akar rumput dan berinteraksi dengan masyarakat,” ungkapnya.

Madri juga belum berani berbicara terlalu jauh mengenai siapa yang akan menjadi pasangannya. Meskipun, ada beberapa nama yang diisukan akan mendampinginya, seperti Ichsan Rapi (Daeng Iccang) dan Agus Wahyudi.

“Bukan saya yang menyebutkan, ya. Saya bisa saja berpasangan dengan siapapun, karena politik ini bersifat dinamis dan kapan pun bisa berubah,” ucapnya.

BACA JUGA :  KPU Fasilitasi Pemeriksaan Kesehatan Bacapres dan Bacawapres

Ia mengakui, dalam memilih pendamping harus dilakukan dengan hati-hati. Syarat penting untuk maju di Pilkada adalah memiliki surat rekomendasi dari partai politik dan elektabilitas yang cukup.

“Jika kita perhatikan, beberapa partai politik sekarang mengutamakan rekomendasi dan hasil survei. Kami akan rundingkan bersama tim dan relawan untuk menentukan siapa yang terbaik untuk menjadi pasangan,” ujarnya.

“Ada saatnya kita mengejar target dan ada saatnya kita berhenti untuk menjemputnya,” tambahnya.

Saat ditanya mengenai diskusi internal partai terkait pasangannya, Madri menjawab bahwa hingga saat ini belum ada pengerucutan nama yang akan menjadi pendampingnya, selain pasangan petahana yang mendapatkan rekomendasi dari beberapa partai pengusungnya.

“Saya pun masih bingung, siapa yang akan kami pilih. Namun, jika ada figur yang memiliki rekomendasi dari partainya, mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan,” tuturnya.

Namun, Madri membeberkan bahwa dari internal Partai NasDem menginstruksikan untuk fokus menjalin komunikasi dan kebersamaan dengan masyarakat. Terkait pasangannya, akan ditentukan seiring berjalannya waktu.

“Mengenai pasangan, itu nanti akan ada kajian dan evaluasi dari internal partai, tim, dan relawan,” jelasnya.

BACA JUGA :  Lantik 53 Kakam Terpilih, Ini Pesan Bupati Berau

Madri mengaku, siapapun nanti yang akan menjadi pasangannya, ia siap bersaing. Sekalipun pada dasarnya, dia bukan kandidat yang diperhitungkan dalam Pilkada 2024 mendatang.

“Masa orang bisa, saya tidak? Saya mencoba memberanikan diri sebagai putra daerah yang lahir di Berau. Saya hanya ingin melajukan pergerakan positif untuk membangun Berau,” tandasnya.

Penulis: Aril
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img