spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Kutai Barat FX Yapan Buka Sosialisasi Program Kampung Sejahtera Mandiri

KUTAI BARAT –  Pemberdayaan bagi masyarakat sangatlah penting, sebab tidak semua masyarakat di setiap wilayah memiliki tingkat kesejahteraan yang sama. Akan tetapi masyarakat memiliki harapan untuk hidup yang sejahtera dan mandiri. Maka perlu didukung dengan sumber daya manusia yang berdaya melalui Program Kampung Sejahtera Mandiri (KSM).

Keseriusan ini diwujudkan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas  Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (DPMK)  bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) untuk menghadirkan program KSM  yang didukung oleh Kantor OJK Provinsi Kalimantan Utara dan Kalimantan Timur.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya menanggulangi kemiskinan sehingga seluruh masyarakat Kutai Barat memiliki taraf kesejahteraan yang merata.

Bupati  FX. Yapan saat membuka Sosialisasi  Program  KSM bersama Glintung Go Green (3G) berharap, pengembangan KSM tidak hanya berhenti sampai di sini dan juga mengimbau kepada para aparatur kelurahan, kampung juga Tim Penggerak PKK  serta pihak-pihak terkait agar terus mendukung kebijakan program KSM serta memanfaatkan materi edukasi keuangan pada hari ini dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Ajak Seluruh Masyarakat Kampung Awai Tetap Jaga Kondisi Daerah yang Aman dan  Kondusif

“Sehingga dapat memahami mengenai bagaimana mengelola keuangan dengan bijak bagi masyarakat Kabupaten Kutai Barat.Hal tersebut akan mendorong kampung untuk mandiri memenuhi kebutuhan dasarnya sehingga kemiskinan di daerah juga bisa terselesaikan dengan tuntas,” ujar  Bupati  FX. Yapan di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ) pada Senin (5/8/2024) lalu.

Masih dalam acara yang sama, Ketua TP-PKK Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengatakan patut berbangga sebab Kabupaten Kutai Barat  yang memiliki potensi alam yang luar biasa. Maka pemerintah berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat semakin baik dan sejahtera.

“Ragam bentuk sinergitas diwujudkan untuk meraih kesepahaman yang mendukung langkah membangun bersama Kutai Barat ini. Dan ini dinyatakan dengan sejumlah dukungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat terhadap ragam kegiatan yang diselenggarakan baik lembaga sosial kemasyarakatan, ormas, dan seluruh elemen tanpa terkecuali yang mana mendorong masyarakat untuk semakin maju dan berdaya berpartisipasi aktif dalam sukseskan pembangunan,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Yayuk Seri Rahayu merasa terketuk untuk memajukan Kutai Barat dengan impian bahwa ke depan semakin mampu mandiri dan sejahtera. Seperti keberhasilan  seorang tokoh yang mengawali karier di masyarakat dari Ketua RW Glintung, Ir. Bambang Irianto di  Kelurahan Purwantoro, Blimbing, Kota Malang.

BACA JUGA :  Pembangunan MCK di Kampung Kelian, Satgas TTMD Kodim 0912 Kubar Ajak Warga Jaga Kebersihan

“Selaku ketua tim penggerak PKK saya harap seluruh Ketua Tim Penggerak Kecamatan, kelurahan dan kampung dan yang nantinya dapat kunjungan langsung dari  beliau benar-benar memanfaatkan kesempatan dengan baik, jangan sia-siakan kedatangan beliau yang akan mengedukasi, memberikan informasi bahkan sharing pengalaman dan juga berbagi kiat strategis membangun diri dan juga kampung,” pungkasnya.(*/rls)

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img