spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dini Hari, Kebakaran Hebat Landa Abdul Hasan Samarinda, 12 Rumah Ludes Terbakar

SAMARINDA – Kebakaran hebat melanda Jln KH. Abdul Hasan, Gang 7, RT 13, Kecamatan Samarinda Kota, pada Jumat (9/8) dini hari. Sebanyak 12 bangunan, terdiri dari 1 rumah bangsalan dan 11 rumah tunggal, habis dilalap api.

Kebakaran ini diduga dipicu seorang warga bernama Yudin yang mengalami gangguan jiwa.

Menurut keterangan saksi mata, Ramli, api pertama kali terlihat membesar dari rumah Yudin.

Ramli menyaksikan kobaran api yang tinggi dari atas loteng rumahnya sebelum bergegas menyelamatkan motornya.”Saya melihat api dari atas loteng, tinggi apinya. Saya langsung lari menyelamatkan motor saya,” ujar Ramli.

Ramli juga mengungkapkan bahwa beberapa hari sebelumnya, Yudin menunjukkan perilaku yang tidak biasa, termasuk kamarnya yang berasap.

“Dua hari lalu, kamar Yudin berasap. Kami sempat memadamkannya, tapi setelah keluarganya datang, kamarnya langsung dipaku,” tambahnya.

Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan oleh prilaku Yudin, yang menurut Ramli, pernah dirawat di rumah sakit jiwa tetapi telah dipulangkan.

Hery Nurdi, Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Samarinda, membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, pihaknya menerima laporan kebakaran sekitar pukul 00.45 WITA. “Dugaan sementara, sekitar 20 rumah terdampak kebakaran,” kata Hery.

BACA JUGA :  Pelaku Curanmor Ditangkap Kurang dari 24 Jam, Modus Operandi Licik Rayu Korban

Hery menjelaskan bahwa proses pemadaman berlangsung selama 1,5 jam, dengan kendala utama berupa akses jalan yang sempit dan banyaknya warga yang ingin melihat kejadian tersebut. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor:Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.