spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Produk UMKM Paser Ditarget Tembus Pasar Modern

PASER – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser menargetkan 100 jenis produk milik pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Paser dapat menembus pasar modern dengan meningkatkan kapasitas pelaku UMKM.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Paser, Romif Erwinadi menyatakan, peningkatan kapasitas yang dilakukan dengan memberikan pelatihan dengan tujuan menjamin kualitas produk UMKM.

“Agar ditingkatkan sesuai kriteria untuk bisa diperjualkan di pasar modern dengan meningkatkan kualitas produk UMKM yang target utamanya bagaimana UMKM ini bisa menembus pasar modern khususnya di minimarket,” kata Romif.

Melalui pelatihan tersebut, kata dia, para pelaku UMKM di Kabupaten Paser mampu mengoptimalkan potensi yang dimiliki untuk menghasilkan produk berkualitas, sehingga mampu bersaing di pasaran.

“Melalui pelatihan ini, saya yakin para pelaku UMKM di Paser akan semakin mampu mengoptimalkan potensi yang mereka miliki,” tuturnya.

Di tengah berkembangnya kualitas produk UMKM lokal, Romif berharap toko modern di Paser dapat menampung produk yang ada. Apalagi kini, toko modern seperi indomaret sudah cukup menjamur di sejumlah wilayah Kabupaten Paser.

BACA JUGA :  DPRD Paser Usulkan Evaluasi Kelayakan Kendaraan Umum

“Saya berharap toko modern dapat memberi ruang produk lokal untuk dijual di outlet mereka yang ada di Kabupaten Paser,” pungkasnya.

Pewarta: TB Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti