spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sisa 2 Km Jalan Belum Teraspal, DPUPR Upayakan Rampung Tahun Depan

TANJUNG REDEB – Pengaspalan jalan di Kampung Teluk Semanting, Kecamatan Pulau Derawan, Kabupaten Berau, tinggal menyisakan 2 kilometer dan diharapkan tahun 2024 ini ada kelanjutannya.

Kepala Kampung Teluk Semanting Abdul Ghani menyampaikan Pemerintah Kampung Teluk Semanting setiap tahunnya. Melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) selalu memperjuangkan usulan terkait pengaspalan jalan ke kampung tersebut.

“Saya sangat bersyukur ada anggaran untuk pengaspalan jalan yang digunakan sebagai akses dua kampung yakni kampung Teluk Semanting dan Kasai. Namun masih tersisa 2 kilometer lagi yang belum diaspal,” ucapnya.

Kemudian, dirinya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk menambah dua kilometer tersebut untuk diaspal mengingat ini jalan yang menghubungkan dua kampung di Kecamatan Pulau Derawan.

“Kami akan terus perjuangkan hingga jalan tersebut semua diaspal,” katanya.

Belum rampungnya proyek pengaspalan jalan Kampung Teluk Semanting disebabkan masih kurangnya anggaran yang diberikan. Karena  melalui anggaran perubahan hanya mendapatkan proyek pengaspalan sepanjang satu kilometer saja, sehingga masih menyisakan kurang lebih 2 kilometer yang belum teraspal.

BACA JUGA :  BMKG: 19 Gempa Susulan Guncang Berau Pasca Gempa M 5,5

“Sisanya yang belum teraspal insya Allah dilanjutkan lagi tahun ini. Kami di Musrenbang sudah tidak lagi mengusulkan, karena mereka sudah menjamin untuk penuntasan pengaspalan di tahun ini,” jelasnya.

Sementara Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan Jembatan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau, Benny Sepriady Panjaitan mengatakan untuk pengaspalan Jalan Poros Kampung Teluk Semanting yang telah terealisasi pada tahun anggaran 2024 lewat APBN Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp8,9 miliar dengan panjang penanganan aspal 840 meter dan saluran kiri kanan 300 meter yang telah terealisasi 95 persen.

Untuk pengaspalan Jalan Poros Kampung Teluk Semanting belum sepenuhnya rampung, menyisakan kurang lebih 3 kilometer.

“Tahun depan kami usulkan lanjutan aspalnya karena ini masih tahap pengajuan usulan DAK tahun 2025, jadi kami belum bisa tahu nilai anggarannya berapa untuk proyek kelanjutan aspal Jalan Poros Kampung Teluk Semanting,” tandasnya.

Pewarta : Muhammad Aril
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img