spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tim Lomba Tinjau Kampung Tertib Lalu Lintas

BONTANG –  Wakapolres  Bontang, Kompol Damus Asa didampingi Kasat Lantas AKP Imam Syafi’i, menerima tim penilai lomba kampung tertib lalu lintas tingkat nasional dari Mabes Polri, Rabu (2 Juni 2021). Mereka menyambut hangat kedatangan tim Korlantas Polri yang dipimpin AKBP Petrus Aldo Meistro Siahaan.

Dalam penilaian kali ini, Polres Bontang turut menyiapkan RT 09, Kelurahan Gunung Elai menjadi lokasi yang ditunjuk untuk penilaian lomba.

Ketua Tim Penilai, AKBP Petrus Aldo Meisto Siahaan mengatakan,  dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini diharapkan, mampu mengedukasi masyarakat untuk tertib dalam berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Selain menekan terjadinya laka lantas, kampung tertib lalu lintas ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan di masa pandemi covid-19,” katanya.

Adapun obyek penilaian dalam lomba kali ini adalah terkait ketersediaan sarana dan prasarana seperti rambu rambu lalu lintas, marka jalan, patung laka lantas, dan sarana sosialisasi tertib berlalu lintas. “Selain itu juga sistem keamanan lingkungan seperti keberadaan Pos Kamling, CCTV, juga lahan ketahanan pangan dan sarana edukasi lainnya,”pungkasnya. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.