spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Musda FKPPI Kaltim, Tekankan Pentingnya Kaderisasi untuk Indonesia Emas

SAMARINDA – Generasi Muda FKPPI Pengurus Daerah XVIII Kalimantan Timur (Kaltim) sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-10 di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN.

Acara ini menjadi tonggak sejarah baru bagi organisasi setelah vakum selama 12 tahun.

Yamianda, Ketua Karateker PD XVIII Generasi Muda FKPPI Kaltim, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Musda ini sangat penting mengingat semakin dekatnya Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan Kaltim.

“Sebagai kader organisasi, kita harus memperkuat kembali struktur dan menjalankan program-program kerja untuk mendukung pembangunan di Kalimantan Timur,” tegas Yamianda Saat diwawancara pada Sabtu (3/8/2024).

Salah satu keputusan penting dalam Musda ini adalah pemilihan pimpinan daerah yang baru. Yamianda menekankan bahwa dengan semangat kebersamaan, organisasi akan terus memperkuat diri untuk berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

“Tema Musda kita adalah ‘Dengan Semangat Kebersamaan, Khalid Kuat Militan untuk Menuju Indonesia Emas’. Ini menunjukkan komitmen kita untuk menjadi organisasi yang solid dan mendukung kebijakan pemerintah,” ujarnya.

Ketua Panitia Musda, Bastian menambahkan bahwa fokus utama organisasi ke depan adalah pada pengembangan sumber daya manusia melalui kaderisasi.

BACA JUGA :  Borneo FC Kandas di Adu Penalti, Arema FC Juara

“Kami berharap melalui kaderisasi yang intensif, akan lahir tokoh-tokoh muda yang berkualitas dan siap berkiprah di berbagai bidang, baik di pemerintahan, politik, maupun masyarakat,” kata Bastian.

Ia juga menyampaikan bahwa kaderisasi yang dilakukan oleh Generasi Muda FKPPI bertujuan untuk melahirkan pemimpin-pemimpin muda yang memiliki jiwa nasionalisme tinggi dan selalu mendukung pemerintah.

“Meskipun tidak membawa atribut organisasi, kader-kader kami akan menjadi spirit baru bagi pemerintahan baik di tingkat daerah maupun pusat,” tambahnya.

Penulis : Dimas
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.