spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sambut Tamu HUT RI di IKN, Pemkot Balikpapan Siapkan 10 Destinasi Wisata

BALIKPAPAN – Menyambut HUT RI ke-79 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Pemkot Balikpapan tidak ingin tinggal diam memanfaatkan momen bersejarah tersebut. Sebagai Kota penyangga IKN, Balikpapan akan menyambut para tamu kenegaraan, serta undangan dari luar daerah.

Melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Kota Balikpapan, berbagai kebutuhan dari perhotelan, kuliner hingga Pariwisata tengah disiapkan.

Kepala DPOP Kota Balikpapan, Ratih Kusuma mengatakan, bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak perhotelan untuk menyiapkan akomodasi.

“Sebagai persiapan kami untuk menyambut tamu-tamu yang akan hadir. Kami sudah mengadakan rapat pertemuan dengan pihak perhotelan difasilitasi Pemkot Balikpapan,” ujarnya, Sabtu (3/8/2024).

Lebih lanjut Ratih menjelaskan, Pemkot Balikpapan juga turut mempersiapkan penyambutan Bendera Pusaka Merah Putih yang akan dikibarkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) dan teks proklamasi.

“Kami juga diminta untuk menyiapkan para petugas penyambutan serta mengerahkan para duta pariwisata,” jelasnya.

Ratih menyampaikan bahwa pihaknya juga telah menawarkan sajian destinasi wisata Kota Balikpapan, di mana ada 10 wisata yang disertakan dalam map IKN. Nantinya akan ada beragam destinasi wisata menarik yang dapat memanjakan para tamu. Mulai dari wisata bahari di Teluk Balikpapan, wisata kuliner dan sebagainya.

BACA JUGA :  Duka Berat Tiga Gubernur

“Kami sudah masukkan 10 destinasi wisata dalam map IKN yang diminta kementerian dan Otorita IKN. Seperti nanti kami sertakan wisata bahari dan kuliner,” tambahnya.

Kendati demikian, DPOP Balikpapan akan terus mengawal sebelum pelaksanaan hingga hari-H upacara HUT RI di IKN tahun ini.

“Balikpapan sudah siap. Tapi tentunya kami terus harus kawal baik hotel dan kebutuhan yang diperlukan sebagainya. Termasuk keluhan-keluhan Bandara yang mesti diantisipasi,” tutupnya.

Penulis: Aprianto
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img