spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Simpan 25 Poket Sabu, Pria ini Diringkus Tim Resnarkoba Polres Kubar

KUTAI BARAT – Tim Satuan Resnarkoba (Satreskoba) Polres Kutai Barat berhasil mengungkap kasus peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayah Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak, Kabupaten Kutai Barat. Operasi ini berlangsung pada Selasa (29/7/2024) lalu , pukul 01.30 Wita di sebuah rumah di wilayah tersebut.

Tersangka yang berhasil diamankan dalam operasi ini adalah BW, seorang pria berusia 23 tahun, yang tinggal di RT. 04, Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak. BW diketahui telah melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu dan menyimpan sejumlah barang bukti di kediamannya.

Penangkapan itu bermula dari informasi masyarakat yang diterima oleh anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Kutai Barat, yang menyebutkan bahwa sebuah rumah di Kelurahan Melak Ulu sering dijadikan tempat transaksi narkotika. Menindak lanjuti informasi tersebut, anggota melakukan penyelidikan dan menyamar sebagai pembeli terselubung (under cover buy).

“Saat memasuki rumah tersebut, anggota bertemu dengan BW yang kemudian melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu seharga Rp 600.000. Setelah transaksi berlangsung, BW segera ditangkap,” kata Kasat Resnarkoba Polres Kutai Barat, AKP Wawan Gunawan di Barong Tongkok Kamis, (1/8/2024).

BACA JUGA :  Arus Mudik Lebaran, Lonjakan Penumpang di Pelabuhan Melak Meningkat hingga 550 Orang Per Hari

Dalam interogasi, BW mengakui masih menyimpan narkotika lainnya di dalam kamar. Setelah dilakukan penggeledahan, ditemukan 21 poket narkotika jenis sabu-sabu di dalam amplop coklat dan 3 poket lainnya di dalam bekas kotak HP warna putih bertuliskan Zero 30.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka antara lain 25 poket narkotika yang diduga jenis sabu-sabu dengan berat kotor 5,1 gram, 24 potongan sedotan warna bening, uang tunai Rp 1.250.000, satu alat hisap terbuat dari botol minuman dan sejumlah barang lainnya.

Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta, mengapresiasi kinerja anggotanya dan menegaskan komitmen Polres Kutai Barat untuk memberantas peredaran narkotika di wilayah hukumnya.

“Saya berharap masyarakat terus mendukung upaya penegakan hukum dengan memberikan informasi yang berguna untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkotika,”ungkapnya.

Polres Kutai Barat terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari narkotika dan menjamin keamanan serta ketertiban di masyarakat.

Pewarta: Ichal
Editor  : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img