spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wabup Kukar Tinjau Pengerjaan Jalan Ambles di Desa Jonggon

TENGGARONG – Perbaikan dan rehabilitasi infrastruktur jalan, masih menjadi fokus penting yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Terutama akses vital yang menghubungkan antar wilayah. Memastikan mobilisasi angkutan barang dan jasa, bisa berjalan lancar.

Salah satunya, perbaikan jalan berstatus kabupaten yang mengalami longsor di Desa Jonggon, Kecamatan Loa Kulu. Tidak jauh dari lokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Timur (Kaltim).

Perbaikan jalan sendiri langsung ditinjau oleh Wakil Bupati (Wabup) Kukar, Rendi Solihin, belum lama ini. Memastikan pekerjaan tersebut, berjalan sesuai waktu yang disepakati dan ditetapkan.

“Meninjau kegiatan infrastruktur turap jalan yang mengalami longsor di Jalan Poros Jonggon dekat SPN Kaltim,” sebut Rendi Solihin.

Diketahui, total jalan sepanjang 61,5 meter mengalami longsor, dengan kedalaman yang sangat curam. Penanganannya dengan menggunakan Dinding Penahan Tanah (DPT), setinggi 3 meter. Kini kondisi jalan hanya menyisakan satu jalur, sehingga pengguna jalan harus bergantian.

Perbaikan dipastikan akan dialokasikan senilai Rp 4,6 miliar, dan dituntaskan pada tahun 2024 ini. “Alhamdulilah saat ini sudah mulai kami kerjakan untuk perbaikannya,” tutupnya.

BACA JUGA :  Peringkat Kedua Creative Tourism Destination Award 2022, Nilai Jual Desa Wisata Pela Bertambah

Peningkatan kapasitas infrastruktur jalan diketahui memang massif dilakukan oleh pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin, sebagai bupati dan wakil bupati Kukar. Sesuai dengan program dedikasi Kukar Idaman yang tercantum di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026. (ADV)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img