spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Wisuda XIV STAIS Sanggatta, Bupati Ardiansyah Minta Amalkan Ilmu

SANGATTA – Pada acara senat terbuka dalam Wisuda XIV Sarjana Strata Satu (S1) Sekolah Tinggi Agama Islam Sangatta (STAIS), Bupati Kutai Timur (Kutim) Ardiansyah Sulaiman, yang turut hadir menyampaikan sambutan yang penuh haru dan optimisme. Acara yang berlangsung khidmat tersebut dihadiri oleh para wisudawan, orang tua, dan jajaran akademisi STAIS di Ruang Akasia GSG Bukit Pelangi, Rabu (31/7/2024).

Dalam sambutannya, Bupati Ardiansyah mengungkapkan perasaannya saat mendengar lagu penghormatan kepada ibu yang dibawakan oleh paduan suara STAIS.

“Pada hari ini, alhamdulillah kita sama-sama saksikan wisuda angkatan XIV STAIS Sangatta. Namun sebelumnya, saya ingin katakan bahwa tadi ada hal menarik bagi saya, yaitu lagu yang diperdengarkan oleh paduan suara itu. Lagu tersebut adalah lagu abadi, penghormatan kepada ibu. Saya tidak bisa mendengar lagu itu tanpa air mata keluar. Saudara menerima ilmu tidak bisa tanpa ibu. Terima kasih kepada paduan suara STAIS yang telah memperdengarkan lagu itu kepada kita semua,” ujar Ardiansyah dengan suara bergetar.

BACA JUGA :  Mayat ABK KM Samboja Akhirnya Ditemukan, Hanyut 500 Meter dari Lokasi Tenggelamnya Kapal

Lebih lanjut, Bupati Ardiansyah menambahkan dua hal penting dalam sambutannya. Pertama, ia menyinggung mengenai berbagai tantangan yang dihadapi oleh STAIS dan STIPER.

“Biasanya kita kalau ada badai itu takut, ada angin kencang takut, ada gemuruh guntur membuat kita merasa takut. Tetapi yakinlah, permasalahan hari ini yang menimpa STAIS dan STIPER, insyaallah itu juga akan kita selesaikan. Karena barusan tadi saya dapat WA, insyaallah akan selesai itu,” kata Bupati dengan penuh keyakinan.

Kedua, ia menanggapi permintaan Ketua STAIS mengenai beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke strata dua (S2) bagi lima wisudawan terbaik.

“Tadi Ketua STAIS menyampaikan sambutannya, dan dalam sambutannya itu saya sudah tahu apa yang dimau. Insyaallah juga lima terbaik kita lanjutkan ke strata dua. Untuk strata dua, lima terbaik kita siapkan beasiswanya, tinggal komunikasi dengan Disdik dan bagian Kesra Kutim,” jelas Ardiansyah.

Bupati Ardiansyah juga menegaskan komitmen Pemkab Kutim dalam mendukung pengembangan STAIS dan STIPER.

“Pemkab Kutim sudah memberikan dukungan sejak awal dan berkomitmen membangun STAIS dan STIPER untuk memberikan semua apa yang dibutuhkan saat ini. Atas nama Pemkab Kutim, saya mengucapkan selamat kepada wisudawan. Jangan berhenti karena ilmu itu banyak dan luas. Semoga ilmu yang diterima senantiasa memberikan barokah,” tegas Bupati dengan penuh harapan.

BACA JUGA :  Ifan Seventeen Tampil Memukau di Penutupan Pekan Raya Pemuda Kutim

Acara Wisuda XIV STAIS Sangatta ini menjadi momentum penting bagi para wisudawan untuk melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Dukungan dari Pemkab Kutim diharapkan dapat memberikan motivasi tambahan bagi para lulusan untuk terus berprestasi dan mengabdikan ilmunya bagi kemajuan daerah. (Rkt2)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.