spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

25 ASN Pemkab Kubar Ambil Sumpah Janji, Plt. Asisten III: Jaga Profesionalitas !

KUTAI BARAT –  Sebanyak  25 pegawai Aparatur Sipil Negera (ASN) yang terdiri dari 22 pegawai Tenaga Teknis dan 3 Tenaga Kesehatan yang berasal dari  lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Barat   mengambil sumpah dan janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2024.

Pengambilan sumpah dan janji dipimpin langsung oleh Plt. Asisten  III Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab)  Kutai Barat bidang Administrasi Umum, Yuli Permata Mora.

“Selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik dan mengambil sumpah janjinya  menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kutai Barat. Semoga amanah dan kepercayaan yang telah diberikan oleh negara di pundak saudara sekalian, benar-benar dijalankan dengan penuh perhatian, komitmen dan rasa tanggung jawab yang tinggi,” ucapnya.

Pengambilan sumpah dan janji amanah Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 JO Peraturan Pemerintah No. 17 Tahun 2023 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan UU No 5 Tahun 2014 JO UU No 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara. Maka melalui Pengambilan sumpah dan janji menjadi momen yang dimaknai dengan semangat dan komitmen dalam mengabdi kepada negara.

BACA JUGA :  Pemkab Kubar Anggarkan Rp 18,2 Miliar untuk Bantuan Rumah Ibadah

Menurutnya, sumpah janji PNS bukan sekadar ucapan kalimat saja, melainkan bentuk komitmen yang tulus untuk mengabdi kepada negara serta masyarakat dan dalam sumpah itu terkandung tekad untuk bekerja dengan integritas, profesionalisme, juga dedikasi yang tinggi.

“Karena setiap kata yang diucapkan adalah janji yang dipegang teguh oleh para PNS dalam menjalankan tugas-tugas mereka nantinya,” katanya saat membacakan sambutan Bupati Kutai Barat FX Yapan di Auditorium Aji Tullur Jejangkat (ATJ) pemkab Kubar pada Senin (29/7/2024) lalu.

Yuli Permata Mora berharap kepada pegawai ASN yang baru mengambil sumpah dan janji untuk menjaga sikap profesional dalam menjalankan tugas.

“Saya berharap kiranya seluruh Pegawai Negeri Sipil yang dilantik dapat bersikap profesional dan menjadi contoh serta dapat menjalankan kewajibannya sesuai dengan sumpah/janji jabatan yang telah diucapkan pada hari ini,” tutur Yuli.

“Dan semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa menuntun kita sekalian dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab kepada masyarakat, bangsa dan negara terutama dalam rangka mendukung terwujudnya Kutai Barat Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini,” pungkasnya.

BACA JUGA :  HUT Ke-4 Media Kaltim di Kubar Libatkan Grup Band West Koetai RockN Blues Community, Musisi hingga UMKM

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.