spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapolres Bontang Raih Penghargaan dari Komnas PA dan Kornas TRCPPA

BONTANG – Kapolres Bontang AKBP Hanifa Martunas Siringoringo meraih penghargaan dari jajaran Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Koordinator Nasional – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (KORNAS-TRCPPA), Rabu (2/6/2021). Penghargaan diserahkan di Ruang rapat utama (Rupatama) Mapolda Kaltim, Balikpapan.

Selain Kapolres, penghargaan ini juga diberikan kepada Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak, Direktur Reskrimum Kombes Pol Subandi, Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi, serta lainnya.

Ketua Kornas TRCPPA), Jeny Claudya Lumowa, dalam sambutannya mengatakan, penghargaan diberikan kepada jajaran kepolisian bukan karena kedekatan emosional, melainkan berdasarkan hasil survei dan investigasi, serta wawancara dengan masyarakat yang sedang menjalani proses hukum dan telah menjadi korban kejahatan.

“Ini hasil investigasi dan survei yang dilaksanakan TRCPPA dalam satu tahun terakhir ini. Terkait bagaimana pelayanan yang diberikan polisi, khususnya di unit PPA. Itulah pertimbangan kami dalam memberikan penghargaan,” ujar wanita yang akrab disapa Bunda Naumi itu.

Terpisah, Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak berterima kasih kepada Kornas TRC PPA beserta tim atas penghargaan yang telah diterimanya. “Saya sangat apresiasi dan berterima kasih kepada Bunda Naumi atas kehadiran dan penghargaan yang di berikan kepada kami. Semoga ke depan TRC PPA dan Polda Kaltim akan menjadi mitra yang solid, inisiatif dan solutif dalam penanganan kasus khususnya menyangkut perempuan dan anak”, tandas Kapolda. (bms)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img