spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kasat Lantas: Operasi Patuh Mahakam 2024 Tanpa Kecelakaan, Pelanggaran Naik 63%

KUBAR – Operasi Patuh Mahakam Tahun 2024 yang telah dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Kutai Barat (Kubar) selama 14 hari sejak Senin – Minggu (15 – 28/7/2024) lalu, dinyatakan berakhir.

Kapolres Kutai Barat, AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Lantas Polres Kubar, AKP Budi Witikno mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan selama Operasi Patuh Mahakam Tahun 2024 meliputi patroli, penjagaan, Kamtibmas, sosialisasi, hingga penindakan hukum.

Lebih lanjut, AKP Budi menjelaskan bahwa Operasi Patuh ini dilaksanakan pada pagi, sore, hingga malam hari. “Kegiatan dilaksanakan pagi dan sore hingga malam hari,” ujar Kasat Lantas AKP Budi Witikno kepada MediaKaltim saat ditemui di ruang kerjanya pukul 12.13 WITA, Senin (29/7/2024).

Kasat Lantas juga menjelaskan, dalam Operasi Patuh ini terdapat penindakan berupa tilang. Dalam operasi tersebut, sebanyak 146 kendaraan roda dua dan roda empat ditilang baik melalui Etle maupun manual.

“Selama Operasi Patuh Mahakam ini, juga terdapat sebanyak 381 teguran. Untuk kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) sendiri pada tahun sebelumnya, yakni tahun 2023, ada satu kasus. Dan selama Operasi Patuh di tahun 2024 ini, tidak ada lakalantas, nihil,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Perayaan Iduladha di Kubar, Momen Penyempurnaan Keikhlasan dengan Berkurban

Selain itu, Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa untuk pelanggaran tahun ini dibandingkan dengan tahun lalu mengalami peningkatan. Sedangkan untuk kecelakaan lalu lintas tahun ini menurun.

“Pelanggaran lalu lintas sendiri meningkat kurang lebih 63 persen begitu juga untuk teguran meningkat tahun ini. Artinya, perkembangan satu tahun lalu lintas ini dengan banyak penambahan kendaraan dan banyaknya warga yang menggunakan kendaraan,” pungkasnya.

Pewarta: Ichal
Editor: Agus Susanto
Dok: Ichal-MediaKaltim

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img