spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kukar Berkah, Upaya Pemkab Kukar Sejahterakan Rumah Ibadah

TENGGARONG – Program Kukar Berkah terus digenjot, setelah ditetapkan menjadi salah satu program dedikasi Kukar Idaman, di dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026. Yang ditetapkan oleh pasangan Edi Damansyah dan Rendi Solihin, sebagai bupati dan wakil bupati Kukar.

Sebagai upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, dalam melakukan pembangunan infrastruktur bagi peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Seperti yang dirasakan oleh Ferry Limanto, salah satu pengurus Vihara Buddhayana di Kecamatan Tenggarong. Berbekal bantuan hibah rumah ibadah yang dikucurkan melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, senilai Rp 500 juta. Kini tempat ibadah Umat Buddha di Tenggarong bisa beribadah dengan nyaman.

“Bantuan tersebut sangat berarti bagi kami dalam mewujudkan impian untuk memiliki tempat ibadah yang layak dan nyaman bagi para umat Buddha,” jelas Ferry.

Ia pun berharap bantuan terus bergulir. Tidak hanya sebatas dari pemerintah saja, namun juga dari masyarakat, jemaat dan donatur. Sehingga impian mereka untuk segera menyelesaikan rehabilitasi Vihara, segera tuntas.

BACA JUGA :  Kaleideskop Capaian Pemkab Kukar 2023 - Maret (3)

“Dengan begitu, vihara ini dapat segera difungsikan dan digunakan oleh umat Buddha untuk beribadah dan melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dengan nyaman dan khidmat,” tambahnya.

Hal serupa, pun dirasakan oleh Pesantren Al Munawwarah, bantuan serupa sangat dirasakan manfaatnya untuk kemaslahatan pesantren. Melalui Ustaz Suparno, salah satu pengelola pesantren, bantuan tersebut sangat membantu biaya operasional dan pembangunan sejumlah fasilitas di pesantren yang dikelolanya.

“Jika tidak ada program ini, mungkin pesantren yang kami kelola sangat susah karena kami hanya pesantren sosial,” ujar Ustaz Suparno.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setkab Kukar, Dendy Irwan Fahriza, menyebut program ini sebagai wujud nyata dan komitmen Pemkab Kukar dalam mensejahterakan rumah ibadah. Program ini diharapkan dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi, bagi seluruh masyarakat Kukar.

Sesuai dengan keinginan dari Bupati Edi Damansyah, menunjukkan bahwa dengan komitmen dan kebijakan yang tepat, impian masyarakat dapat diwujudkan. Menjadikan Kuakr sebagai tempat yang lebih baik untuk semua kalangan dan semua agama.

BACA JUGA :  Tunjang Sektor UMKM, Pemkab Kukar Siapkan Bantuan hingga Akses Permodalan

“Kami berharap program ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi,” tutup Dendy. (ADV)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img