spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ular Piton 4 Meter di Plafon Rumah Warga Bontang Berhasil Dievakuasi Disdamkartan

BONTANG- Dinas Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang berhasil mengevakuasi seekor ular piton berukuran kurang lebih 4 meter di plafon salah satu rumah warga yang berada di Jalan Parikesit, RT 7, Kelurahan Bontang Baru, Kecamatan Bontang Utara, Sabtu (28/7/2024) kemarin, sekitar pukul 22.17 WITA.

Komandan Kompi Disdamkartan Kota Bontang, Norman, mengatakan bahwa ada informasi dari warga mengenai suara berisik di atas plafon rumahnya, sehingga warga tersebut langsung menghubungi pihak Disdamkartan untuk mengecek kondisi plafon.

“Anggota langsung menuju ke lokasi, dan sesampai di sana petugas naik ke atas seng, guna membongkar seng baru bisa menuju ke plafon,” ucapnya saat dikonfirmasi, Minggu (28/7/2024).

Saat mengevakuasi ular piton, ada sedikit kendala yang dialami oleh petugas, yakni sulit mencapai plafon yang terbilang cukup tinggi.

Diketahui ada sekitar lima petugas yang terlibat dalam mengevakuasi ular piton, dan evakuasi tersebut memakan waktu kurang lebih satu jam hingga selesai sekitar pukul 23.30 WITA.

“Karena ular terbilang cukup besar, dan anggota mengambil ularnya di atas ketinggian, jadi cukup kesulitan,” paparnya.

BACA JUGA :  Hari Pertama Bertugas, Pjs Wali Kota Bontang Kumpulkan OPD, Tugas Terberat Sukseskan Pilkada dan Tangani Corona

Ular berhasil diamankan petugas dan langsung dimasukkan ke dalam karung untuk dibawa ke markas.

Norman mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bisa lebih berhati-hati di manapun berada, karena ular bisa muncul dari mana saja dan bersarang. Norman juga menegaskan agar masyarakat tidak menangani atau menangkap ular sendiri, dan lebih baik menghubungi pihak Disdamkartan.

“Bisa dibilang hampir setiap hari petugas menangkap ular, entah karena lagi musimnya atau apa saya kurang paham. Jadi demi rasa nyaman, lebih baik panggil Damkartan untuk mengeksekusi,” tutupnya.

Penulis: Dwi S
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti