spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Dukung Seluruh Kegiatan Keagamaan di Kabupaten Mahulu

MAHULU – Pemkab Mahulu kembali menunjukkan dukungannya terhadap kegiatan keagamaan dengan hadir dalam pengajian umum Tahun Baru Islam 1446 Hijriah dan santunan anak yatim yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo Mahulu, Sabtu (20/7/2024) malam.

Hadir Bupati Mahakam Ulu (Mahulu), Bonifasius Belawan Geh, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Pemkab Mahulu, Dodit Agus Riyono.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kabag Logistik Polres Mahulu, AKP Purwanto, Pengasuh Ponpes Walisongo, Wari Sulthoni, Ketua MUI Mahulu, ibu-ibu pengajian, tokoh muslim, dan tamir masjid se-Kabupaten Mahulu.

Dalam sambutannya, Dodit menyampaikan rasa syukurnya bahwa dapat hadir dalam acara tersebut.

“Tentu kita patut bersyukur atas terselenggaranya acara ini, yang mana merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh pengurus Ponpes Walisongo Mahulu. Selain sebagai wadah silaturahmi antarumat Muslim di Mahulu, yang terpenting juga bagaimana kegiatan ini sebagai ajang menyantuni anak yatim piatu yang berada di wilayah Kecamatan Long Bagun. Hal ini sangat didukung oleh Pemerintah Mahulu,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Komitmen Tingkatkan ITKP Mahulu, Wabup Ajak OPD Segera Input RUP

Ia menambahkan, kehadiran Ponpes Walisongo turut membantu Pemkab Mahulu dalam rangka mencetak SDM yang handal dan berakhlak.

“Pemkab sudah barang tentu terus mendukung keberadaan dan perkembangan Ponpes, dan segala bentuk kegiatan keagamaan di Kabupaten Mahulu,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, ia menyinggung bahwa dalam rangka agenda Pilkada yang akan datang, umat Islam harus tetap menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan agar bisa berkarya secara tenang.

“Jangan sampai terpecah-pecah oleh pilihan politik. Pada hakikatnya, semua calon akan membawa Mahulu menjadi lebih baik ke depannya,” tandasnya. (ADV)

Pewarta: Ichal
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img