spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Berau Tingkatkan Infrastruktur Jalan Kampung Merancang Ilir, Bupati: Bukti Komitmen Pembangunan Merata

TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus melakukan pembangunan infrastruktur di seluruh Kabupaten Berau. Khususnya di wilayah perkampungan.

Diketahui, pembangunan infrastruktur yang merata hingga wilayah perkampungan menjadi komitmen Bupati Berau, Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau, Gamalis.

Bupati Berau, Sri Juniarsih mengatakan, kali ini pihaknya akan melakukan peningkatan infrastruktur jalan Kampung Merancang Ilir.

Salah satunya dengan peningkatan Jalan Bukit Indah, Kampung Merancang Ilir dengan panjang jalan 190 meter dan kisaran anggaran Rp 1,3 miliar. Jalan tersebut dikerjakan menggunakan sistem cor beton atau Rigid Pavemant.

“Pekerjaan ini akan dilanjutkan setelah diusulkan pada tahun 2025 mendatang,” ungkapnya.

Kemudian akan dilanjutkan di APBD Murni 2025 dengan total anggaran sebesar Rp 10 miliar dengan panjang jalan 2 Kilometer. Hal ini dilakukan untuk memperbaiki akses yang sering dilalui oleh masyarakat. Terlebih jalan ini dilalui oleoleh masyarakat di beberapa kampung sekitar.

“Seperti masyarakat Kampung Merancang Ilir, Samburakat dan Batu-batu,” ujarnya.

Selain peningkatan infrastruktur jalan di Kampung Merancang Ilir, Pemkab Berau melakukan lanjutan pembangunan saluran Irigasi di Kampung Merancang Ilir dengan menggunakan anggaran APBD Murni sebasar Rp 882 juta.

BACA JUGA :  Festival Pangan Lokal Jadi Edukasi Konsumsi Pangan Bergizi

“Kemudian lanjutan revitalisasi irigasi jalan H Sulung Merancang Ilir dengan anggaran Rp 186 juta,” ujarnya.

Oleh karena itu, dirinya meminta kepada kepala kampung dan camat aktif diseluruh wilayah Kabupaten Berau, agar menyampaikan usulan terkait dengan perkembangan infrastruktur di kampung atau kecamatan masing-masing.

“Insya allah usulan tersebut akan kami tindaklanjuti agar mendukung perkembangan infrastrukturnya,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img