spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

KPU Samarinda Gelar Sosialisasi Penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Calon Pemilu 2024

SAMARINDA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda mengadakan sosialisasi untuk penyusunan visi, misi, dan program bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Samarinda dalam rangka Pemilihan Tahun 2024.

Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan para calon dalam merumuskan rencana kerja yang sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Samarinda.

Kegiatan sosialisasi berlangsung Sabtu, (27/7), pukul 13.00 WITA, di Hotel Midtown Samarinda. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat, Kepala Kesbangpolinmas Kota Samarinda, perwakilan Bawaslu Kota Samarinda, perwakilan Polsekta Samarinda, awak media, dan anggota partai.

Firman Hidayat menekankan pentingnya acara ini untuk memastikan bahwa visi, misi, dan program yang dirumuskan para bakal calon sesuai dengan kebutuhan pembangunan daerah dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, para bakal calon dapat memahami dengan jelas arah pembangunan yang diinginkan oleh masyarakat Samarinda,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, KPU Samarinda juga mengundang bakal calon perseorangan yang telah memenuhi syarat dengan jumlah dukungan, yakni Andi Harun. Namun, sayangnya, Andi Harun berhalangan hadir karena kegiatannya sebagai Wali Kota Samarinda.

BACA JUGA :  Mobilitas Pekerja Sektor Migas Dituding Penyebabnya, Kasus Covid-19 Sempat Rekor 1.952 Sehari

Ketua KPU juga menekankan bahwa visi dan misi yang disusun harus sesuai dengan perencanaan pembangunan kota untuk jangka waktu 5 atau 20 tahun mendatang. Visi dan misi ini bisa menjadi syarat yang menentukan kelanjutan pencalonan, dan bisa menggugurkan pencalonan jika tidak sesuai dengan rencana pembangunan.

Pihak KPU Samarinda terus berupaya memberikan panduan dan informasi yang komprehensif kepada para calon guna menciptakan pemilihan yang berkualitas dan berintegritas.

“Oleh sebab itu, kita juga mengundang Bappeda. Harapannya, dapat menyadur dokumen-dokumen calon agar tidak ada lagi gugatan bahwa KPU belum memberikan informasi yang cukup soal visi dan misi,” tutupnya.

Penulis: Hanafi
Editor: Agus

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img