spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekda Kubar Ayonius Tutup Rangkaian Festival Luuq Melapeh

KUTAI BARAT – Belum lama ini Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Barat (Kubar) , Ayonius telah menutup rangkaian acara Festival Luuq Melapeh yang di tandai dengan pemukulan gong. Acara tersebut bertempat di Linggang Melapeh Kecamatan Linggang Bigung.

Dengan digelarnya Festival Luuq Melapeh, Ayonius mengatakan, rangkaian kegiatan yang telah digelar selama 7 hari, menjadi satu upaya nyata dalam melestarikan dan mengembangkan potensi budaya lokal dan tempat wisata di Linggang Melapeh.

Tak hanya itu, acara tersebut bertujuan untuk menumbuh Kembali minat dan gairah masyarakat Linggang Melapeh dalam mengembangkan wisata kampung, meningkatkan minat dan mempromosikan objek wisata kampung. Sekaligus meningkatkan perekonomian di Kampung Linggang Melapeh melalui sektor pariwisata.

Ayonius juga berpesan kepada masyarakat yang terlibat dalam festival ini dapat menjadikan momen ini untuk dapat tumbuh dan menggugah rasa persatuan dan kesatuan kita agar bangga menjadi NKRI yang memiliki ragam budaya.

“Sinergitas mulai dari Pemerintah Daerah, Dinas Pariwisata, Forkopimda, kecamatan dan pihak swasta dapat menjadikan acara ini menjadi momen untuk menunjukan identitas linggang melapeh yang dibalut dengan kreativitas yang tinggi dan semagat mencintai adat istiadat sendiri dapat digambarkan secara nyata selama festival ini berlangsung,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kapolres Kubar Waspadai Potensi Kerawanan Jelang Pemilu

Pewarta: Ichal
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.