spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Selama Sepekan, Kecamatan Muara Jawa Gelar Festival Pekan Budaya Bahari

TENGGARONG – Kecamatan Muara Jawa menggelar rangkaian Festival Pekan Budaya Bahari 2024.  Kegiatan kebudayaan yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kutai Kartanegara (Kukar) ini, akan digelar selama sepekan. Yakni sejak tanggal 22-27 Juli 2024. Dipusatkan di Lapangan Sudirman, Muara Jawa Ulu.

Pembukaan berlangsung meriah, dihadiri langsung Camat Muara Jawa, Muhammad Ramli. Sementara dari Disdikbud Kukar dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Puji Utomo. Dengan jumlah masyarakat yang hadir sebanyak 600 orang.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat untuk kumpul menikmati acara ini, membuat perekonomian masyarakat berputar dan meningkatkan pelaku UMKM di Muara Jawa,” ungkap Muhammad Ramli.

Selain menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat Muara Jawa, juga sebagai langkah untuk menyambut kedatangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Sehingga budaya asli dari Kukar, tidak hilang dan tertelan dengan kedatangan IKN tersebut.

“Jangan sampai ketinggalan di saat kita menjadi bagian dari wilayah Ibu Kota Nusantara,” lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Kebudayaan Disdikbud Kukar, Puji Utomo, mengungkapkan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan peminat dan memupuk penggiat seni di Kecamatan Muara Jawa.

BACA JUGA :  Pemkab Kukar Luncurkan Aplikasi e-SKPT

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat Kukar dan Kecamatan Muara Jawa secara khususnya,” tutup Puji Utomo. (ADV)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img