spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

8 Kampung Berhasil Naik Status, Bupati Berau: Saya Bersyukur dan Bangga

TANJUNG REDEB – Bupati Berau, Sri Juniarsih menyampaikan rasa bangganya terhadap peningkatan status Indeks Deda Membangun (IDM) di Kabupaten Berau.

Yang sebelumnya, pada tahun 2023, terdapat 17 kampung berstatus mandiri, 39 kampung berstatus maju, 43 kampung berkembang, dan 1 kampung tertinggal.

Namun, angka tersebut berubah menjadi 19 kampung berstatus mandiri, 42 kampung berstatus maju, 39 kampung berstatus berkembang dan sudah tidak ada lagi kampung berstatus kampung tertinggal di Kabupaten Berau.

“Saya merasa bersyukur dan berbangga, atas raihan prestasi kampung yang telah meningkat statusnya,” ungkapnya.

Sri menjelaskan dua kampung yang meningkat dari kampung berstatus maju menjadi kampung berstatus mandiri, yakni Kampung Tubaan dan Tepian Buah.

Kemudian, lima kampung yang meningkat dari kampung berstatus berkembang menjadi kampung berstatus maju, yakni Kampung Long Lanuk, Kayu Indah, Tumbit Melayu, Melati Jaya, dan Pesayan.

“Dan satu kampung meningkat dari tertinggal menjadi berkembang, yaitu Kampung Mapulu,” jelasnya.

Dirinya mengungkapkan hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan menjadi bukti dari kerja nyata seluruh pihak. Dirinya pun mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepasa para kepala kampung yang telah berhasil meningkatkan status kampungnya.

BACA JUGA :  Perahu Tambangan Sempat Tidak Beroperasi, Bupati Sebut Ada Kerusakan yang Terjadi

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran DPMK Kabupaten Berau, SKPD, dan para pendamping desa,” tuturnya.

Sri berharap prestasi ini dapat memotivasi kepala kampung lainnya agar dapat melakukan yang terbaik dalam rangka memajukan kampung. Dirinya ingin kedepan, semakin banyak kampung mandiri dan berprestasi di Kabupaten Berau.

“Kemudian, saya juga menekankan kepada para kepala kampung untuk turut serta dalam mengawal dan menyukseskan visi, misi, dan program prioritas Pemerintah Kabupaten Berau sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” tandasnya. (adv/dez)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img