spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Berau Kucurkan Rp 63 Miliar untuk Peningkatan Infrastuktur Kecamatan Segah


TANJUNG REDEB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau tengah gencar-gencarnya membangun infrastruktur diseluruh wilayah di Kabupaten Berau. Termasuk, Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Segah dengan anggaran yang kucurkan oleh Pemkab Berau sebesar Rp 63 miliar melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2024.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Berau, Sri Juniarsih. Dikatakannya Pemkab Berau telah membuat perencanaan pembangunan di beberapa kampung di Kecamatan Segah.

Seperti, preservasi Jalan Kampung Harapan Jaya hingga Kampung Tepian Buah senilai Rp 14 miliar. Kemudian, peningkatan Jalan Ibu Kota Kecamatan (IKK) Segah senilai Rp 20 miliar dan preservasi Jalan Poros Kampung Pandan Sari hingga Kampung Harapan Jaya senilai Rp 7,5 miliar.

Selain menggunakan APBD 2024 ada beberapa bantuan anggaran yang dipakai untuk melakukan pembangunan infrastruktur. Seperti, rekonstruksi Jalan Poros Kampung Gunung Sari hingga Kampung Sambarata senilai Rp 17,1 miliar melalui dana Dana Bagi Hasil (DBH) Sawit dan rekonstruksi Jalan Poros Labanan hingga Kampung Tepian Buah senilai Rp3,6 miliar melalui Dana Bankeu.

BACA JUGA :  Tinjau Pembangunan TPI Tanjung Batu, Agus Wahyudi : Harus Rampung Tahun Ini

“Proyek lain yang dikerjakan adalah rehabilitasi Oprit Jembatan Sei Agung Kecamatan Segah senilai Rp400 Juta dan perencanaan rehabilitasi Jembatan Tepian Buah Kecamatan Segah senilai Rp400 Juta,” ucapnya.

Sri menjelaskan, secara bertahap Pemkab Berau berupaya untuk melakukan pembenahan terhadap infrastruktur guna mendukung percepatan pembangunan di 13 kecamatan, 10 kelurahan dan 100 kampung yang ada di Bumi Batiwakkal.

Kemudian, dirinya menyebut banyak keluhan dari masyarakat Kecamatan Segah terkait debu jalan yang kerap kali menghalangi pandangan ketika berpergian. Akibat dari kondisi jalan menuju di Kecamatan Segah yang hanya sebagian saja teraspal.

Untuk itu, kami akan berupaya untuk menuntaskan permasalahan tersebut dengan melakukan pengerjaan dan perbaikan. Saya telah menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera menindaklanjuti keluhan tersebut,” ungkapnya.

Dirinya yakin permasalahan tersebut dapat teratasi. Apalagi dengan rencana kedepan Kabupaten Berau akan menjadi penyangga ataupun mitra IKN. Tentu, Pemkab Berau akan terus memaksimalkan segala faktor pendukung termasuk pembenahan infrastruktur dasar diseluruh wilayah Kabupaten Berau.

“Kita optimis Kabupaten Berau akan menjadi penyangga dan Mitra IKN kedepan,” tandasnya. (adv/dez)

BACA JUGA :  Berau Kabupaten Pertama Memiliki IAD Perhutanan Sosial di Kaltim
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img