spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

96 Siswa SD Transformasi Ikuti Kegiatan Camp di Makodim 0912 Kubar

KUTAI BARAT –  Sejumlah 96 pelajar siswa – siswi murid  dari  Sekolah Dasar  (SD) Yayasan Transformasi  Kutai Barat  mengikuti kegiatan berkemah (Camp) di Kodim 0912 Kutai Barat.

Kegiatan ini dilakukan salama dua hari, pada 12-13 Juli 2024 di Aula Makodim 0912 Kubar Jalan Gajah Mada Kelurahan Barong Tongkok Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.

Dandim 0912 Kutai Barat Letkol Czi Eko Handoyo yang diwakili oleh  Bintara pelatih (Bati)  Intel Kodim 0912 Kubar Pembantu Letnan Satu (Peltu) Suhartono mengatakan, kegiatan berkemah SD Transformasi yang dimulai pada hari ini, dan selesainya  pada Sabtu sore.

“Kami sebagai anggota Kodim sangat berterima kasih Karena kegiatan berkemah ini bersifat murid – murid dari SD Transformasi untuk menambah wawasan dilingkungan di luar dan tidak hanya dilingkungan di sekolah mereka saja,” terang Peltu Suhartono, Jumat (12/7/2024).

Lanjut Peltu Suhartono menjelaskan, untuk fasilitas yang ada di Aula Kodim itu sudah siap dan cukup memadai. Selain itu, anggota Kodim nanti akan  melatih seperti latihan PBB.

BACA JUGA :  Polres Kubar Bekuk 2 Pengedar Ganja di Muara Lawa

Kepala SD Yayasan Transformasi  Kubar, Nila Wati menyebutkan, kegiatan kemah (Camp) ini adalah program sekolah di setiap satu tahun ajaran ada empat kali Camp. Pada awal masuk sekolah ,kemudian di akhir semester diadakan kembali.

Untuk tahun ini yang mengikuti kegiatan Camp khusus untuk murid kelas 3 hingga kelas 6. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian, kesiplinan, kerja sama hingga tanggung jawab mereka.

(Foto : Ichal/ Media Kaltim)

Nila Wati berharap, setelah kegiatan Camp ini, sesuai dengan tujuan mereka lebih jadi disiplin, lebih jadi pribadi yang mandiri dan bertanggung jawab tidak membeda – bedakan  antara teman yang satu dengan yang lainya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Ketua Yayasan Pendidikan Transformasi  Kutai Barat, Widodo Rahayu menuturkan, sekolah transformasi sedang mempersiapkan generasi dan sekarang sudah sedang dalam pembangunan gedung yang baru. Bantuan pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang sudah membantu.

“Di Samarinda saja banyak sekolah yang unggul – unggul, masa iya  di Kutai Barat nggak bisa?  Ayo kita bersinergi bersama kita lakukan ini,” serunya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Mobilitas, Pemda Kubar Anggarkan Rp 2,3 Miliar untuk Proyek Jalan di Kampung Empakuq

Dia juga tidak lupa mengucapkan terima kasih  kepada Dandim  0912 Kubar  beserta jajarannya  yang akan mendampingi kegiatan kami hingga esok hari.

“Dan kami berharap  selalu bersinergi dengan Kodim 0912 Kubar yang selalu memberikan dukungan dan sport yang luar biasa,” tutupnya.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.