spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kemalingan Beruntun di SMKN 5 Samarinda, 30 CCTV Dipasang

SAMARINDA – SMK Negeri 5 Samarinda, yang terletak di Jalan Wahid Hasyim I No. 75, RT 08, Sempaja Selatan, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda, Kaltim, menjadi sasaran aksi pencurian dalam beberapa hari terakhir.

Wakil Humas SMK Negeri 5 Samarinda, Husaini mengungkapkan, kronologi kejadian hari pertama pada 8 Juli 2024, bermula pada jam 03.00 WITA. Pelaku mengambil empat besi penutup parit di sekitar sekolah.

“Kejadian ini baru diketahui setelah petugas keamanan sekolah melakukan patroli dan menemukan besi penutup parit sudah tidak ada di tempatnya,” ungkap Husaini.

Kemudian, pada hari kedua, tanggal 9 Juli 2024, jam 13.32 WITA, helm putih milik tamu SMK Negeri 5 Samarinda dicuri.

“Tamu tersebut baru saja menaruh helmnya di motor, dan ketika kembali, helmnya sudah hilang,” ujarnya.

“Selanjutnya, pada hari ketiga, 10 Juli 2024, jam 12.00 WITA, helm putih lainnya dicuri di sekitar kawasan SMK Negeri 5 Samarinda,” sambungnya. Total kerugian akibat kejadian ini diperkirakan mencapai Rp 4.000.000,00 atau lebih.

Menanggapi kejadian ini, Husaini menyatakan bahwa pihak sekolah telah memperketat pengawasan dan menambah 30 CCTV di area sekolah.

BACA JUGA :  NU Kaltim Sesalkan Pemilihan Diksi "Patung Istana" di Postingan BEM KM Unmul

Sebelumnya, Husaini mengatakan, kejadian serupa terjadi, yaitu kehilangan sepeda motor milik mahasiswa yang kuncinya masih tertancap di motor.

Karena itulah, Husaini mengimbau kepada seluruh siswa, guru, dan staf SMK Negeri 5 Samarinda untuk selalu berhati-hati dan menjaga barang bawaan mereka.

“Meminta kepada masyarakat sekitar untuk membantu mengawasi keamanan sekolah,” pungkasnya. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img