spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Alasan Faktor Ekonomi, Warga Berbas Tengah Curi Empat Motor

BONTANG – Seorang pemuda berinisial NA (23) salah satu warga Berbas Tengah, Kecamatan Bontang Selatan, berhasil diamankan polisi lantaran telah mencuri empat motor sekaligus.

Kapolres Bontang, AKBP Alex Frestian Lumban Tobing menyampaikan alasan pelaku melakukan hal tersebut, lantaran terhimpitnya masalah ekonomi. Sehingga pelaku melakukan aksinya dengan membawa kabur motor yang tidak terkunci setang, bahkan diketahui sebelumnya pelaku bekerja sebagai tukang cuci motor.

“Faktor utamanya adalah desakan biaya hidup atau ekonomi, yang dimana pelaku menargetkan motor yang terparkir di halaman atau teras rumah tanpa adanya di kunci stang,” ucapnya saat konferensi pers berlangsung, Rabu (10/7/2024) siang.

Diketahui awal mula pelaku menjalankan aksinya pada 7-8 Juli 2024 kemarin, dalam waktu dua hari berturut-turut dengan lokasi yang berbeda-beda.

Untuk lokasi pertama, pada  7 Juli 2024 pelaku menjalankan aksinya di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanjung Laut, sekitar pukul 08.00 Wita, dan dilokasi kedua 8 Juli 2024 pelaku menjalankan aksinya di wilayah Berbas Tengah, sekitar pukul 05.00 Wita.

BACA JUGA :  Kerisologi: Pengetahuan Perkerisan secara Ilmiah (4)

“Di mana pelaku adalah residivis dengan kasus yang sama sejak 2021 lalu, yakni pencurian motor,” paparnya.

Kini barang bukti yang telah diamankan ialah sepeda motor Yamaha Fiz R, Yamaha Mio, Honda Beat berwarna biru, dan Honda Beat berwarna Hitam.

Atas perbuatannya, tersangka telah dijerat pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan hukuman 7 tahun penjara.

Pewarta : Dwi
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img