spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dini Hari, Kebakaran Hebat di Loa Janan Ilir, Dua Bangsal 83 Pintu Ludes Terbakar

SAMARINDA – Dua bangsal dengan total 83 pintu di Jalan Cipto Mangunkusumo, Gang Harapan, RT 20, Kelurahan Sengkotek, Kecamatan Loa Janan Ilir, hangus dilalap api pada Rabu (10/7/2024) dini hari.

Kebakaran yang melanda pemukiman dan tempat usaha ini terjadi sekitar pukul 04.50 WITA dan baru dapat dipadamkan satu jam 30 menit kemudian.

Menurut kesaksian Susanti, salah satu korban, api sudah membesar saat dia bangun tidur setelah mendengar teriakan kebakaran. “Pas saya buka pintu, api itu sudah besar. Saya tidak tahu asalnya dari mana,” tuturnya.

Diduga kuat, kebakaran ini disebabkan korsleting listrik. Namun, penyebab pasti masih dalam penyelidikan pihak Polsekta Samarinda Seberang.

Proses pemadaman api sempat terhambat lantaran sumber air yang terbatas di lokasi kejadian. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga sekitar menggunakan peralatan seadanya untuk memadamkan kobaran api.

“Dugaan awal korsleting listrik. Penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan Polsekta Samarinda Seberang,” kata Kapolsekta Samarinda Seberang Kompol Bitab Riyani saat dikonfirmasi di lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Imigrasi Samarinda Siapkan Trik Khusus Guna Antisipasi TPPO

Akibat peristiwa ini, 81 kepala keluarga yang terdiri dari 324 jiwa kehilangan tempat tinggal dan harta mereka. Dilaporkan satu warga juga mengalami luka. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img