spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejuaraan Pencak Silat IPSI Bontang Resmi Dibuka

BONTANG – Kejuaraan Pencak Silat IPSI Bontang CUP 2024 Resmi dibuka, Sabtu (6/7/2024), di Gor Sport Center Loktuan.  Kegiatan tersebut dihari oleh seluruh atlet pencak silat yang merupakan pelajar di Kota Bontang. Rencananya, momen ini sekaligus menjadi seleksi untuk Pekan Olahraga Pelajar Daerah Kalimantan Timur (POPDA Kaltim).

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) melalui Kepala bidang Olahraga, Andi Parenrengi mengatakan POPDA akan dilaksanakan pada bulan Juli tahun 2025 mendatang.

“Sekalian seleksi, karena nanti akhir tahun ada seleksi lanjutan,” jelasnya.

Selain itu, setelah digelarnya kejuaraan ini maka Dispoparekraf akan membenahi beberapa sarana prasarana yang dibutuhkan untuk keperluan atlet bela diri.

“Atlet bela diri kita sering mengeluhkan itu, maka untuk menunjang mereka kita akan bantu lengkapi sapras,” tambahnya.

Wali Kota Bontang melalui Asisten II Lukman mengatakan salah satu warisan bangsa indonesia ini adalah pencak silat. Sebagai warisan leluhur, pencak silat menjadi jati diri bangsa Indonesia dan sudah sepantasnya jika pencak silat diajarkan kepada seluruh warga masyarakat. Bahkan, bila perlu sejak usia dini serta kepada generasi muda penerus bangsa demi menjaga kelestarian pencak silat itu sendiri.

BACA JUGA :  Dispopar Tingkatkan Kemampuan Mencari Bakat Guru Olahraga

“Bila perlu sejak usia dini serta kepada generasi muda penerus bangsa demi menjaga kelestarian pencak silat itu sendiri,” ujarnya

Ia berharap agar para peserta menjujung tinggi sportivitas, apalagi para pemenang nanti akan ikut melakukan perlombaan tingkat provinsi dan membawa nama Kota Bontang. (sya/adv)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.