spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kunjungan Danrem ke Paser, Ingatkan Personel Jaga Netralitas Jelang Pilkada

PASER – Komandan Resor Militer (Danrem) 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0904/Paser, Rabu (3/7/2024).

Dalam kunker Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul memberikan pengarahan kepada personel TNI, satu di antaranya mengingatkan untuk menjaga netralitas menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Dalam pengarahan saya untuk Pilkada kita sebagai TNI itu harus netral,” kata Brigjen TNI Anggara Sitompul.

Ia menjelaskan, terkait netralitas yang disampaikan ke seluruh jajaran TNI merupakan intruksi dari pimpinan sebagaimana agar dapat benar-benar diimplementasikan dengan sikap maupun perilaku.

Sikap dan perilaku yang dimaksud, TNI tidak diperkenankan untuk memanfaatkan fasilitas untuk kepentingan Pasangan Calon (Paslon) maupun Partai Politik (Parpol) dan tidak ikut berkomentar terhadap isu-isu politik sehingga dapat mempengaruhi sikap TNI yang harus netral.

“Jadi harus dapat diimplementasikan dalam sikap dan perilaku, seperti yang sudah disampaikan untuk tidak menggunakan fasilitas, tidak mengomentari, intinya harus netral,” tuturnya.

Mengenai adanya Persatuan Istri Tentara (Persit) yang mendaftar sebagai Pendaftaran Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), kata dia, perihal itu diperbolehkan untuk mendaftar oleh KPU namun tetap berpedoman pada aturan yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

BACA JUGA :  Tahun ini, Pemkab Paser Fokus Tangani Stunting di 47 Desa

“Semestinya tetap mengikuti aturan yang ditetapkan KPU, yang diperbolehkan untuk mendaftar,” tandasnya.

Pewarta: TB Sihombing
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.