spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kenaikan Pangkat 37 Personel Polresta Samarinda, Kapolres Ingatkan Profesionalisme

SAMARINDA – Kepolisian Resor Kota (Polresta) Samarinda menggelar upacara kenaikan pangkat personel Polri periode 1 Juli 2024 di Lapangan Apel Mapolresta Samarinda, Selasa (2/7/2024).

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolresta Samarinda, Kombes Pol. Dr. Ary Fadli, dan dihadiri oleh para pejabat utama, perwira staf, Bhayangkari Cabang Samarinda, serta seluruh personel yang naik pangkat. Pada periode ini, sebanyak 37 personel Polresta Samarinda mendapatkan kenaikan pangkat.

Di antaranya, Iptu ke AKP : 2 personel, Ipda ke Iptu: 1 personel, Aipda ke Aiptu: 15 personel, Bripka ke Aipda: 6 personel, Brigpol ke Bripka: 3 personel, Briptu ke Briptu: 5 personel, Bripda ke Bripda: 5 personel.

Dalam sambutannya, Kapolresta Samarinda menyampaikan harapannya kepada personel yang naik pangkat agar menjadikan momen ini sebagai pemicu semangat dan motivasi untuk meraih prestasi dan inovasi dalam melaksanakan tugas.

Beliau menekankan bahwa kedepannya, tantangan tugas Polri akan semakin kompleks dan membutuhkan totalitas serta profesionalisme personel, sejalan dengan program Kapolri untuk membangun SDM Polri yang unggul.

“Semoga kenaikan pangkat ini dapat memberikan kedewasaan dan ketegasan bagi para personel untuk bersinergi, membimbing junior, dan membawa Polri menuju era yang prediktif, responsif, dan transformatif yang berkeadilan,” ujar Kapolresta Samarinda.

BACA JUGA :  Putusan Mendagri Jadi Acuan untuk Pelantikan Ketua DPRD Kaltim

Lebih lanjut, beliau mengingatkan bahwa kenaikan pangkat juga berarti peningkatan gaji. Beliau berpesan agar personel bersyukur atas anugrah dan nikmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, serta memanfaatkannya dengan bijak.

“Saya juga berterima kasih kepada para istri anggota yang telah memberikan support dan doa dalam setiap pelaksanaan tugas suami,” kata Kapolresta Samarinda.

“Ingatlah, sesibuk apapun anda, sejauh apapun anda pergi, keluarga merupakan tempat terbaik untuk pulang. Sukses tidak selalu tentang materi, tapi yang terpenting adalah manfaat yang kita berikan bagi orang lain, terutama keluarga. Jadilah Bhayangkara sejati yang dicintai masyarakat.”

Upacara ditutup dengan tradisi penyemprotan air menggunakan Mobil Air Water Cannon kepada personel yang naik pangkat sebagai simbol rasa syukur atas kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Penulis: Dimas
Editor: Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.