spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Rayakan Peringatan HUT Bhayangkara, Polres Kutai Barat Libatkan UMKM dan Gelar Hiburan Rakyat

KUTAI BARAT – Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 ini menggelar upacara secara serentak dengan Tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas” pada Senin (1/7/2024).

Sejalan dengan tema tersebut, Polres Kutai Barat (Kubar) melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada upacara peringatan Hari Bhayangkara yang dilaksanakan di Taman Budaya Sendawar (TBS) Kecamatan Barong Tongkok.

“UMKM ini adalah pondasi awal atau dasar dari pada masyarakat kita untuk memulai usahanya. Yaitu mulai dari usaha kecil dan mandiri, sehingga perlu kita dukung, perlu kita semarakkan dan memberi gairah kepada mereka, agar UMKM khususnya yang ada di Kubar ini makin maju dan berkembang dengan baik,” ujar Kapolres Kubar AKBP Kade Budiyarta usai upacara kepada pewarta.

Perekonomian, khususnya di Kutai Barat lanjut Kapolres, tidak lepas dari nuansa Kamtibmas yang harus kondusif.

“Oleh sebab itu kami beserta jajaran, siap untuk mendukung dari pada program pemerintah dengan memelihara Kamtibmas agar tetap berjalan dengan kondusif di Kutai Barat,” tegas AKBP Kade Budiyarta.

BACA JUGA :  1.000 Personel Bersiaga untuk Pengamanan Kunker Presiden ke Kubar

Kapolres pun bersyukur karena sampai pada puncak acara Hari Bhayangkara ke-78, segala rangkaian kegiatan yang di laksanakan oleh Polres Kutai Barat dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib dan sukses.

Kemudian dinas atau instansi pemerintahan, perusahaan swasta, organisasi kemasyarakatan, mahasiswa, pelajar hingga masyarakat pelaku UMKM di Bumi Tanaa Purai Ngerimaan pun ikut meramaikan.

Pada puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Kubar juga akan menggelar  Hiburan Rakyat yang diisi oleh artis ibu kota Hayati KDI 2018. Kemudian diramaikan dengan berbagai UMKM hingga game berhadiah.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti