spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atasi Kemacetan, Dishub Samarinda Evaluasi Kebijakan Parkir di Jalan Danau Toba

SAMARINDA – Menanggapi keluhan masyarakat tentang kemacetan di Jalan Danau Toba akibat banyaknya mobil parkir liar yang memakan setengah badan jalan, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Samarinda HM T Manalu, angkat bicara.

“Kami sudah mengetahui permasalahan ini dan akan segera mengambil langkah-langkah untuk mengembalikan fungsi ruang jalan di Jalan Danau Toba,” tegas Manalu, Senin (1/7).

Ia menjelaskan bahwa Dishub telah berkoordinasi dengan Satpol PP dan pihak terkait lainnya untuk menertibkan parkir liar di kawasan tersebut.

“Kami juga akan berkoordinasi dengan pemilik ruko-ruko di sepanjang Jalan Danau Toba agar menyediakan tempat parkir yang memadai bagi para pengunjungnya,” tambah Manalu.

Lebih lanjut, HM T Manalu menyampaikan bahwa Dishub akan mengevaluasi kebijakan terkait parkir di sepanjang Jalan Danau Toba.

“Kami akan mempertimbangkan untuk mengembalikan fungsi ruang jalan tersebut kepada fungsinya semula, yaitu sebagai jalur kendaraan,” tegasnya.

Namun, Manalu menuturkan bahwa kebijakan ini masih memerlukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk Sekretaris Daerah (Sekda) dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Asekbang).

BACA JUGA :  HUT ke-43 Korem 091/ASN, Kapolresta Samarinda Berikan Kejutan Spesial 

“Kami masih menunggu arahan dari Sekda dan Asekbang terkait kebijakan ini,” ujarnya.

Ia pun meminta masyarakat untuk bersabar dan mendukung upaya Dishub dalam menertibkan parkir liar di Jalan Danau Toba.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan dan kami akan segera menyelesaikan permasalahan ini,” pungkas HM T Manalu. (Dim)

Penulis: Dimas
Editor: Agus S

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.