spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ayonius Resmi Jabat Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kutai Barat Periode 2023 – 2028

KUTAI BARAT – Pada Kamis (27/6/2024) lalu di Fugo Hotel, Samarinda, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Barat, Ayonius secara resmi telah dikukuhkan menjadi Ketua Dewan Pengurus Korp Pegawai Negeri Republik Indonesia (KOPRI) Kutai Barat,masa periode Tahun 2023-2028 oleh Wakil Ketua I Dewan Pengurus KOPRI provinsi Kalimantan Timur M. Jauhar Efendi.

Acara pengukuhan digelar di Hotel Fugo, Samarinda pada Kamis (27/6/2024).

Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kutai Barat yang baru dilantik, Ayonius meminta masukan dan bimbingan dari Dewan Pengurus KOPRI Kalimantan Timur. Agar dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik.

Sehingga ke depannya, mampu berinovasi demi kemajuan organisasi KOPRI dan berkontribusi bagi kemajuan daerah Kabupaten Kutai Barat.

“Kami menyadari bahwa tantangan KOPRI ke depan semakin berat. Maka selaras dengan itu, selaku Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kutai Barat mengajak seluruh Aparatur Sipil Negara, khususnya jajaran pengurus KOPRI untuk terus mengevaluasi. Sehingga ke depan KOPRI tidak hanya memajukan dan mensejahterakan anggota. Akan tetapi masyarakat Kabupaten Kutai Barat, secara khusus mensukseskan program pembangunan daerah.“, ucapnya.

BACA JUGA :  TP-PKK Kubar Bersama Dinkes Kubar Lakukan Gerakan Gotong Royong PSN Plus 3M

Melalui momen itu, Ayonius mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota saling mendukung dan bergandeng tangan dalam melaksanakan program kerja organisasi maupun tugas jabatan. Untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas administrasi pemerintahan, serta mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah.

“Saya berharap jajaran pengurus Kopri Kabupaten Kutai Barat mampu menjadi motor penggerak. Serta teladan utama dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang profesional,” harapnya.

Mewakili Ketua Dewan Pengurus KOPRI Kalimantan Timur, M. Jauhar Efendi mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus kabupaten yang telah dikukuhkan. Sehingga diharapkan dapat mewujudkan peningkatan kesejahteraan anggota.

“Saya berharap pengurus baru dapat memberikan warna baru bagi kelancaran organisasi KORPRI Kabupaten Kutai Barat. Agar program kerja serta prestasi kinerja terus ditingkatkan, sejalan dengan semangat misi dan visi organisasi KORPRI,” ucapnya.

Tidak lupa Wakil Ketua I Dewan Pengurus KOPRI Kalimantan Timur mengingatkan pentingnya netralitas pegawai negeri saat menjelang Pilkada serentak dan hindari praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Karena hal itu dapat menurunkan kepercayaan terhadap pemerintah yang berdampak pada kelancaran dalam melaksanakan program pemerintah.

BACA JUGA :  Borong 10 Medali, Kubar Berhasil Duduki Peringkat ke- 3 di Kejurprov Petanque

“Kalau masyarakat sudah tidak percaya kepada pemerintah kita akan kesulitan. Program apapun akan terjadi penolakan. Oleh karena itu kita harus meningkatkan kinerja, memberikan pelayanan yang luar biasa, kita tanggap dan responsif,” tutupnya.

Selain Pengukuhan Dewan Pengurus KOPRI Kutai Barat, secara bersamaan dikukuhkan juga Pengurus Daerah Badan Pembina Olahraga (BAPOR) KOPRI Kutai Barat periode 2023-2028. Terpilih menjadi ketua yakni, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kutai Barat, Gamas Laden.(*/Rls).

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img