spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Turnamen Catur Wali Kota Cup 2024 Resmi Dibuka

BONTANG – Turnamen catur Wali Kota Cup 2024 resmi dibuka dan dilaksanakan di Aula Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi kreatif (Dispoparekraf), pada Jumat (28/6/2024).

Turnamen ini diikuti oleh 130 peserta tingkat pelajar Kota Bontang dan akan dilaksanakan selama dua hari.

Wakil Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Persaci) Cabang Bontang, Rahman mengatakan bahwa para peserta harus menjaga sportivitas sehingga menjadikan para peserta pemain catur yang berkualitas.

Ia juga mengungkapkan bahwa penggemar catur di Kota Bontang semakin meningkat karena catur merupakan olahraga yang spesial karena bisa hanya dilakukan oleh dua orang dan dilakukan dimana saja. “Kapanpun di manapun permainan catur bisa dilaksanakan, itu kelebihannya,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para wasit untuk menjujung tinggi sportivitas dalam memimpin keberlangsungan lomba ini.

Kepala Bidang Olahraga Dispoparekraf Kota Bontang, Andi Parenrengi mengatakan bahwa kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Persaci Bontang dan dilaksanakan melalui Dispoparekraf.

“Ini adalah bentuk kegemaran masyarakat Kota Bontang yang harus didukung,” jelasnya.

BACA JUGA :  Saran-saran dari Juri ADWI untuk Pengembangan Wisata Malahing

Ia juga berharap dengan adanya turnamen-turnamen seperti ini, Kota Bontang dapat mencetak atlet-atlet catur yang berkualitas sehingga bisa mengikuti ajang-ajang perlombaan hingga ke kancah nasional. (sya/adv)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img