spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Isran Noor Lebih Dikenal Gen Z Samarinda daripada Rudy Mas’ud

SAMARINDA – Kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur semakin mendekati hari pendaftaran Pasangan Calon (Paslon). Calon kuat masih dipegang oleh dua nama, Rudy Mas’ud seorang politisi muda dari Partai Golkar dan Isran Noor yang juga mantan Gubernur Kalimantan Timur periode kemarin.

Kali ini Media Kaltim coba untuk menanyakan dua sosok tersebut kepada Gen-Z yang menjadi salah satu target pemilih di Kalimantan Timur.

Dikutip dari Diskominfo.kaltimprov.go.id, tercatat sebanyak 670 ribu pemilih yang berumur 26 tahun ke bawah. Tentunya, itu memiliki pengaruh besar terhadap hasil perolehan suara dari 2,7 juta daftar pemilih tetap tahun 2024.

Halim (23), seorang mahasiswa mengaku tidak terlalu mengikuti isu-isu politik di Kalimantan Timur. Akan tetapi jika harus dihadapkan untuk memilih dua pasangan calon, ia lebih condong ke Isran Noor.

“Saya tidak terlalu mengenal Rudy Mas’ud, baru dengar namanya. Tapi kalau Kai (Sebutan Isran Noor), lebih familiar di kepala saya,” ujarnya.

Menurutnya, nama Rudy Mas’ud masih cukup asing bagi anak muda di Samarinda. Bahkan iapun tidak tahu selama ini apa yang telah dilakukan oleh Rudy Mas’ud. Berbeda dengan Isran Noor yang memang tidak asing karena sering membuat pernyataan nyeleneh dan viral di aplikasi Instagram.

BACA JUGA :  PSI Samarinda Gelar Buka Puasa Bersama, Harapkan Inovasi Gen-Z dalam Pilkada

Sandi (22), juga memiliki pendangan tak jauh berbeda. Ia bahkan hanya tau Rudy Mas’ud dari papan-papan reklame di sepanjang jalan Kota Samarinda. “Taunya dari papan iklan besar itu, tapi juga tidak kenal beliau itu siapa,” katanya.

Meski Rudy Mas’ud digaungkan sebagai politisi muda yang mewakili anak muda. Nyatanya Gen Z masih tidak mengenal sosok dirinya. Sandipun merasa bahwa nama Wali Kota Samarinda, Andi Harun, lebih terkenal daripada Rudy Mas’ud.

Wahyu (23), dengan tegas menganggap sosok Isran Noor lebih melekat bagi anak muda Samarinda. Sebagai petahana, Isran Noor memang lebih diuntungkan dengan sosoknya yang dikenal.

“Kalau saya pastinya lebih kenal Kai. Walaupun memang Kai ini kadang kalau jawab pertanyaan suka aneh-aneh,” ucapnya.

Rudy Mas’ud memang telah memasang banyak papan iklan di Samarinda. Isran Noorpun juga melakukan hal yang sama di beberapa tempat. Sayangnya, Rudy Mas’ud masih dianggap asing, sedangkan Isran Noor lebih dikenal.

Menarik menantikan bagaimana pergerakan Rudy Mas’ud. Namun hingga berita ini ditulis, Isran Noor masih belum memiliki partai pengusung sebagai perahu menuju kontestasi Pilgub 2024.

BACA JUGA :  Terlalu!!! Sejak 2019 Bapak-Anak Ini Kompak Timbun Solar

Pewarta: Khoirul Umam
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img