spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Kukar Siap Dukung dan Kawal Pembangunan Jembatan Sebulu

TENGGARONG – Pembangunan jembatan di Kecamatan Sebulu, resmi dimulai. Proyek jembatan yang direncanakan berjalan dua tahun kedepan ini, ditandai dengan penekanan tombol sirine. Dilanjutkan dengan pemasangan tiang pancang untuk pondasi jalan pendekat ke jembatan, pada Jumat (28/6/2024) pagi.

Ketua DPRD Kukar,Abdul Rasid, pun berharap pembangunan berjalan sesuai target perencanaan. Karena dirasa sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kecamatan Sebulu dan Kukar secara luas. Salah satunya mempermudah arus mobilisasi orang, barang dan jasa. Bahkan Kecamatan Sebulu menjadi perlintasan dari Kutai Timur menuju Kukar, Samarinda dan sekitarnya.

“Semoga terlaksana secepatnya karena dengan ada jembatan itu maka ini mempermudah transportasi di Kukar, apalagi jembatan yang ada di Sebulu inikan tidak hanya untuk masyarakat Sebulu tapi juga masyarakat Muara Kaman, masyarakat Kutim,” ujar Rasid, Jumat (28/6/2024).

“Makanya kalau memang itu cepat selesai tentunya ini sangat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang ada di Kutai Kartanegara khususnya daerah sana (Sebulu),” lanjutnya.

Ia pun berharap dengan adanya Jembatan Sebulu bisa meningkatkan perkembangan Kecamatan Sebulu, terutama dalam hal pemerataan pembangunan. Termasuk peningkatan ekonomi masyarakatnya.

BACA JUGA :  Upaya Menjadi Daerah Swasembada Pangan, Pembangunan Bendung Telake Perlu Dilanjutkan

Ia pun bersama pihak legislatif komitmen untuk mendukung dan mengawal pengerjaan Jembatan Sebulu. Terutama dari segi penganggarannya. Ia berharap keuangan daerah terus stabil, sehingga pembangunan jembatan bisa sesuai target perencanaan.

“Karena itu fasilitas umum tentunya ya kita berdoa saja keuangan kita memang stabil dan kita bisa memenuhi itu secepatnya,” tutup Rasid. (ADV)

Penulis : Muhammad Rafi’i

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.