spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jabatan Walikota Balikpapan Berakhir 30 Mei,  Ini Kata Gubernur Soal Rencana Pelantikan Walikota Terpilih

SAMARINDA – Masa jabatan Walikota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2016-2021 Rizal Effendi – Rahmad Mas’ud akan berakhir 30 Mei mendatang. Namun hingga saat ini belum ada kepastian kapan pelantikan Walikota Balikpapan terpilih Rahmad Masud.  “Masih menunggu instruksi Menteri Dalam negeri,” ucap Gubernur Kaltim Isran Noor kepada wartawan, Senin (24/5/2021).

Gubernur juga belum bisa memastikan, apakah pelantikan Walikota Balikpapan terpilih akan bersamaan dengan kepala daerah lainnya yang akan dilantik pada Juni atau Juli mendatang. “Tergantung Menteri. Itukan bersama-sama kepala daerah lainnya. Yang lain masih banyak belum dilantik. Jadi kalau memang ada perintah besok, ya kita lantik, ” tandasnya. Namun kata Gubernur, jika tidak ada surat dari Mendagri, maka akan ditunjuk Penjabat (Pj). “Siapa yang ditunjuk Pj, ya kita lihat nanti,” sebutnya.

Seperti diketahui, sesuai SK Mendagri yang sudah terbit Februari lalu, pada tahap pertama, pelantikan kepala daerah di Kaltim telah dilaksanakan 26 Februari 2021 untuk 6 daerah dan digelar online. Yakni Kota Samarinda, Mahakam Ulu, Kutai Kartanegara (Kukar), Kutai Timur (Kutim), Berau dan Paser.  Sementara tahap kedua, telah dilaksanakan pada 26 April 2021 untuk dua daerah yakni Bontang Kubar. (red)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.