spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kutim Tuan Rumah Kejurprov Kaltim Slalom, 31 Pebalap Adu Skill Drift

SANGATTA – Tahun ini Kutim ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurprov Kaltim Putaran 2 Dispora Cup Kutim 2024 gelaran Dispora Kutim bekerja sama dengan IMI Kaltim dan Sangatta Otomotif Sport Club (SOSC) yang dipusatkan di lintasan Sirkuit Permanen Polder Ilham Maulana, Minggu (23/6/2024) kemarin. Kegiatan secara simbolis dibuka oleh Wabup Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kadispora Kutim Basuki Isnawan, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono dan Ketua Panitia Anwar Jhen.

Kejurprov ini pun mengangkat tema “Pacu Adrenalinmu, Taklukan Lintasan dengan Percaya Diri”. Sebanyak 31 pebalap berpartisipasi dalam event ini bersaing menjadi yang terbaik dalam adu skill drift mobil. Peserta pebalap berasal dari klub mobil slalom dari Bontang, Samarinda, Balikpapan, Tenggarong, Sangatta dan peserta dari Pulau Jawa.

Dalam sambutannya, Wabup Kutim Kasmidi Bulang menegaskan jika kegiatan ini telah direncanakan sejak tahun 2021 lalu namun terkendala infrastruktur lapangan. Menurutnya pada tahun ini Pemkab Kutim berkomitmen penuh dalam penyelenggaraan kejuaraan tersebut.

“Tahun lalu kita sudah siapkan anggarannya namun fasilitas lapangannya tidak memadai. Makanya di tahun ini jalannya kita aspal bertujuan bisa terselenggara yang Namanya event slalom ini,” ungkap Kasmidi Bulang.

BACA JUGA :  Yusriansyah Jadi Penjabat Sekda Kutim

Lebih lanjut, ditegaskan Kasmidi, dengan pertama kalinya event slalom di Kutim ini dapat menarik antusiasme masyarakat serta dapat mencetak atlet-atlet Kaltim yang berprestasi di kancah nasional. Selain itu, event ini juga bertujuan memberikan motivasi kepada anak muda Kutim di bidang olahraga.

“Ini juga bertujuan bagaimana memotivasi anak muda kita di bidang olahraga. Dengan event seperti ini kita bisa memberikan dukungan penuh terus kepada anak-anak kita sehingga bisa memajukan olahraga Kutim lewat hobi mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dispora Kutim Basuki Isnawan mengutarakan pihaknya siap konsisten mendukung dunia olahraga Kutim terus maju dan berkembang. Tentunya dalam Kejurprov ini, pihaknya ingin Kutim bisa menjadi barometer penyelenggaraan olahraga di Kaltim dan nasional sukses dalam penyelenggaraan.

“Kita terus siap menggelorakan olahraga Kutim terus jaya dan sukses prestasi,” sebutnya.

Ia menambahkan pihaknya dalam waktu dekat ini akan mensupport penuh dalam dukungan tempat masyarakat Kutim berolahraga khususnya anak-anak muda di kawasan Stadion Kudungga Sangatta.

“Ada tempat lintasan slalom juga sudah kita siapkan di sekitar stadion, jika ada anak-anak muda ingin berlatih slalom bahkan ada juga lintasan balapan. Tujuan kita fokus menghindarkan anak-anak muda ini terhindar dari bahaya negatif, jadi lebih diisi kegiatan positif yang lebih bermanfaat dengan olahraga. Hasilnya untuk prestasi olahraga Kutim dengan jika anak-anak muda tekun berlatih,” ajak Basuki.

BACA JUGA :  Tunaikan Rukun Islam Kelima, 201 Calhaj Kutim Menuju Tanah Suci

Senada, Ketua KONI Kutim Rudi Hartono pun menyambut baik kegiatan ini.

“Alhamdulillah, Kutim menjadi tuan rumah. Anak-anak muda bisa menyalurkan dalam bobi slalom. Tentunya ini olahraga otomotif yang bisa menjadi kebanggaan untuk mencapai prestasi selain olahraga terukur dan olahraga permainan. KONI dalam hal ini terus mendukung dalam event olahraga apa pun demi terciptanya prestasi Kutim. Bersama-sama memajukan olahraga di segala cabang, karena kita sudah disupport penuh dengan dukungan fasilitas peralatan tanding yang memadai dan anggaran,” singkatnya. (Rkt)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img