spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komplotan Pengedar Sabu Berhasil Ditangkap Polres Kubar

KUTAI BARAT – Kapolres Kutai Barat AKBP Kade Budiyarta melalui Kasat Resnarkoba AKP Wawan Gunawan  berhasil meringkus  komplotan pengedar narkotika di wilayah Kecamatan Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Rabu (19/6/2024).

Keberhasilan ini berawal dari informasi yang diperoleh oleh tim Opsnal Satuan  Resnarkoba Polres Kubar bahwa sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu-sabu di sekitaran Jalan Jalur dua  perkantoran  Pemkab.

Penangkapan ini terjadi pada hari Sabtu (15/6/2024) lalu , sekitar pukul  20.30 Wita. Tim Satresnarkoba melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan dua tersangka, yang diidentifikasi dengan inisial DR (32 tahun) dan Y (36 tahun), di pinggir jalan sekitar Kantor Pemkab Barong Tongkok.

Saat penangkapan, ditemukan barang bukti berupa 1 poket besar narkotika jenis sabu-sabu dengan berat kotor 7,9 gram, uang pecahan Rp 100 ribu serta barang-barang pribadi lainnya seperti HP dan sepeda motor.

“Dalam penggeledahan terhadap tersangka, tim berhasil menemukan barang bukti yang kuat terkait transaksi narkotika di wilayah ini,” ujar AKP Wawan Gunawan.

Selanjutnya, tersangka dan barang bukti telah diamankan dan diserahkan kepada pihak Polres Kutai Barat untuk proses hukum lebih lanjut.

BACA JUGA :  Predikat Tertinggi, RSUD HIS Kutai Barat Raih Akreditasi Paripurna

Kasus ini terus dalam penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap jaringan dan pihak-pihak terkait lainnya. Polres Kutai Barat mengimbau masyarakat untuk terus berperan aktif dalam memberikan informasi terkait kejahatan narkotika demi terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman di Kutai Barat.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img