spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Mahulu Serahkan Bantuan 7 Ekor Hewan Kurban di 5 Kecamatan

MAHAKAM ULU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Mahakam Ulu  (Mahulu)  menyerahkan bantuan hewan kurban ke sejumlah masjid di 5 kecamatan se-Kabupaten Mahakam Ulu, dalam rangka menyambut Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah.

Bantuan hewan kurban ini  diberikan secara simbolis oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Perpustakaan dan Kearsipan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) setdakab Mahulu, Agnes Luaq mewakili Bupati Mahulu.

Agnes Luaq menyebutkan, jumlah hewan kurban yang diberikan sebanyak 7 ekor sapi, dan akan disalurkan ke beberapa masjid di 5 kecamatan.

Kata Agnes, jumlah bantuan yang berikan mungkin tak seberapa. Namun yang lebih penting adalah semangat kebersamaan dalam menyambut Hari Raya Iduladha yang jatuh pada tanggal 17 Juni 2024 mendatang.

“Mewakili Pemkab Mahulu kami sampaikan pesan, agar semoga bantuan sapi kurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Terutama masyarakat di sekitar masjid ini,” ujar  Agnes Luaq saat menyerahkan hewan kurban di Masjid Al-Karim dan Pondok Pesantren Wali Songo, Kampung Long Bagun Ilir Kamis,(13/6/2024).

Pemkab Mahulu rutin menyalurkan bantuan hewan kurban setiap tahun. Namun titik pembagian bantuan digilir secara bergantian. Artinya tidak hanya berfokus pada satu masjid saja.

BACA JUGA :  Kapolda Kaltim Serahkan Bantuan Logistik kepada Korban Banjir di Mahakam Ulu

Menurut Agnes, pemberian bantuan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Mahulu terhadap masyarakat.

“Total semuanya ada 7 ekor, dan tersebar di 5 kecamatan. Ini kita lakukan setiap tahun. Semoga bantuan yang kita berikan bermanfaat, dan jangan melihat jumlahnya, tapi nilai kebersamaan yang kita tanamkan dalam menyambut hari raya Iduladha,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Wali Songo Mahulu, Wari Sultoni menyampaikan terima dan apresiasi atas bantuan yang diberikan itu.

“Saya sangat apresiasi program Pemkab Mahulu dalam pemberian bantuan hewan kurban ini. Tentu ini merupakan wujud kepedulian pemerintah, karena setiap tahun selalu mengeluarkan bantuan hewan kurban bagi umat Muslim di Mahulu,” ucapnya.

“Walaupun tidak semua Masjid, artinya bergilir, mungkin tahun ini di sini, tahun berikutnya di masjid lain. Kami mengapresiasi ada kepedulian dari pemerintah Mahulu,” ujarnya lagi.

Diakuinya bahwa, Pemkab Mahulu selama ini sudah sering memberikan bantuan kepada pihak Pondok Pesantren setempat, termasuk saat Mahulu dilanda musibah banjir beberapa waktu lalu.

“Saat banjir kemarin juga ada dari Dinsos (Dinas Sosial) yang memberi bantuan sarana dan prasarana kepada santri kami di sini. Terima kasih kepada Pemkab Mahulu yang selalu peduli dengan masyarakat,” pungkasnya.

BACA JUGA :   Perkuat Sinergi Antar Unit dan Instansi, Polres Mahulu Lakukan Simulasi Kampanye Pilkada

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti