spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hadiri Wawancara Nirwasita Tantra, Pemkot Bontang Komitmen Berinovasi  dalam Pengelolaan Lingkungan

BONTANG – Wali Kota Bontang, Basri Rase menghadiri acara Wawancara Nirwasita Tantra oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Command Center, Rabu (12/6/2024).

Wawancara Nirwasita Tantra ini untuk menilai komitmen Wali Kota dan Ketua DPRD Bontang dalam pengelolaan lingkungan hidup di Kota Bontang. Dilakukan secara daring, wawancara dihadiri juga oleh Ketua DPRD Bontang Andi Faizal Sofyan Hasdam.

Pada kesempatan tersebut Basri menjelaskan program-program terkait kepedulian lingkungan, termasuk inovasi yang berkaitan dengan lingkungan. Dia pun mengatakan,  Pemkot telah membentuk tim Si Bolang yang setiap hari menyusuri sungai. Jika ada keluhan di parit dan sungai, mereka akan langsung datang.

“Keluhannya termasuk masalah sampah dan pembentukan TPST di setiap kelurahan sehingga tidak ada lagi sampah-sampah di pinggir jalan,” jelasnya.

Nirwasita Tantra merupakan penghargaan dari pemerintah pusat yang diberikan kepada kepala daerah atas kepemimpinannya dalam merumuskan dan menerapkan kebijakan atau program kerja sesuai dengan prinsip metodologi pembangunan berkelanjutan guna memperbaiki kualitas lingkungan hidup di daerahnya

BACA JUGA :  Puncak Tertinggi Banjir Rob, Seluruh Bontang Kuala Terdampak

Sebelumnya, Pemerintah Kota Bontang sudah mendapatkan lima kali secara berturut-turut penghargaan Nirwasita Tantra. Diharapkan tahun 2023, Wali Kota bisa kembali mendapatkan penghargaan Nirwasita Tantra. (sya)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img