spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bukti Komitmen Penegakan Hukum, Pemprov Kaltim Raih Anugerah Pengembangan ETLE dari Polri

BALIKPAPAN – Pemprov Kaltim kembali meraih penghargaan tingkat pusat. Kali ini, berupa Anugerah Pengembangan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia.

Penghargaan ini diberikan atas upaya dan komitmen dalam mengoptimalkan penegakan hukum melalui ETLE.

“Kita akan terus berkolaborasi membantu Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltim,” kata Penjabat (Pj) Gubernur Kaltim Akmal Malik di Balikpapan, Rabu (12/6/2024).

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada Pemerintah Provinsi Kaltim sebagai jajaran pemerintah daerah yang berpartisipasi dalam pengembangan ETLE.

Bagi Akmal Malik, kolaborasi merupakan orkestrasi kemajuan dan pengembangan pembangunan daerah.

“Kemajuan daerah harus dibangun dengan orkestrasi yang harmonis lintas sektor dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan,” ungkapnya.

Penghargaan yang diserahkan dalam rangkaian Rapat Kerja Teknis Fungsi Lantas Tahun 2024 diterima oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kaltim, Ismiati, yang mewakili Pj Gubernur Akmal Malik.

Pemprov Kaltim, jelas Ismiati, khususnya Bapenda, merupakan mitra Ditlantas Polda Kaltim yang tergabung dalam Tim Pembina Samsat Kaltim bersama PT Jasa Raharja Cabang Kaltim.

BACA JUGA :  Pemda Diminta Maksimalkan Tata Kelola Perkebunan Lewat Siperibun

“Bagi Pemprov Kaltim, ETLE membantu dalam mengoptimalkan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB),” jelasnya.

Rakernis di Hotel Alana Jogjakarta dibuka oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Menteri Perhubungan, Kakorlantas Polri, serta jajaran Ditlantas Polda se-Indonesia.

Selain Kaltim, daerah penerima penghargaan lainnya adalah Pemprov DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Riau, Pemkot Medan, Pemkab Karawang, dan Kota Waringin Timur.

Dalam acara ini juga diberikan penghargaan untuk beberapa kategori lain, seperti penghargaan untuk menekan kecelakaan lalu lintas secara kolaboratif, penghargaan kolaborasi aktif pengamanan arus mudik, dan arus balik Operasi Ketupat 2024.

Rakernis tahun ini bertema “Polantas Presisi Hadir Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan dalam Rangka Terwujudnya Indonesia Emas.” (adv/adpim/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img