spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua TP-PKK Kubar Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat Terlibat Turunkan Kasus Stunting

KUTAI BARAT – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu Yapan mengajak  kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terlibat dalam menurunkan angka stunting.

Selain itu  dia juga  mengajak agar semua unsur bisa terlibat dalam menurunkan kasus stunting tersebut.  Termasuk ibu-Ibu ataupun calon pengantin agar bisa rutin datang ke Posyandu untuk pemeriksaan kesehatan ibu ataupun bayi.

Hal tersebut disampaikannya  saat mengikuti acara Pencanangan Intervensi Pencegahan Stunting Serentak se-Provinsi Kalimantan Timur melalui live streaming (Zoom) dari Kampung Linggang Purwodadi, Kecamatan  Linggang Bigung, Rabu (12/6/2024).

Intervensi ini sebagai langkah strategis untuk mempercepat penurunan angka stunting di daerah dengan sasaran utama bayi, balita, ibu hamil, dan calon pengantin. Melalui program Posyandu yang menyeluruh, diharapkan adanya peningkatan dalam pendataan, penimbangan, dan edukasi.

Yayuk  menegaskan, pentingnya keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan pemerintah dalam menurunkan angka stunting.

“Ke depannya, mari bersama-sama terjun langsung ke daerah-daerah yang terdampak stunting agar kasus stunting ini bisa diatasi bersama-sama secara signifikan,” katanya.

BACA JUGA :  Kodim 0912 Kubar Sembelih 6 Hewan Kurban, Dibagikan ke Masyarakat Sekitar

Dengan pencanangan intervensi pencegahan stunting ini, diharapkan angka stunting di Provinsi Kalimantan Timur, khususnya  di Kutai Barat dapat segera menurun dan kesehatan generasi mendatang terjamin.

“Partisipasi aktif dari seluruh masyarakat sangat diharapkan untuk mendukung program ini agar dapat berjalan dengan sukses dan mencapai tujuan yang diharapkan,” tutupnya.

Pewarta : Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img