spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tahun ini, Yayasan Transformasi Kubar Luluskan 30 Pelajar

KUTAI BARAT – Yayasan Transformasi Kabupaten Kutai Barat (Kubar) pada Sabtu,(8/6/2024) lalu, menggelar acara Wisuda Siswa/I Taman Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) angkatan 2023 – 2024 di Aula Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kutai Barat.

Ketua Yayasan Transformasi Kutai Barat, Widodo Rahayu mengatakan, wisuda ini menjadi momen membahagiakan sekaligus mengharukan bagi anak-anak yang telah lulus, dengan nilai baik atau memuaskan.

Ia menyebutkan, total anak-anak yang diwisuda sebanyak 30 murid. Masing-masing untuk SD sebanyak 17 orang siswa dan untuk TK ada 13 orang anak.

“Usai wisuda ini para anak-anak tentu melanjutkan ke jenjang berikutnya. Nah itu kami serahkan kembali kepada para orang tua atau wali mereka masing-masing,” kata Widodo Rahayu.

Sebab, selama ini menurutnya, para orang tua atau wali telah mempercayakan pendidikan anak-anak mereka di sekolah yang ada di bawah naungan Yayasan Transformasi Kutai Barat.

“Kami berpesan agar para siswa dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya, karena pendidikan merupakan kebutuhan penting dalam hidup dan walaupun telah lulus jangan melupakan sekolah terutama guru kalian,” pintanya.

BACA JUGA :  Polres Kubar Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Petani di Kampung Asa

Apalagi, kata Widodo, guru punya banyak jasa yang tak terlupakan tentunya oleh murid.

“Dari mengajarkan membaca, menulis, berhitung, bergaul dan lainnya, sehingga anak-anak menjadi pintar dan terampil,” pungkas Widodo Rahayu.

Pewarta: Ichal
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti