spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkot Segera Bantu Kelengkapan Alat Penyelamatan BPBD

BONTANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bontang memberikan pemaparan terkait alat penyelamatan apa saja yang dimiliki Kota Bontang untuk siaga bencana setelah apel kesiapsiagaan nasional di halaman DPMPTSP, Senin (10/6/2024).

Diketahui bahwa BPBD masih memerlukan penambahan alat maupun pembaruan, seperti penambahan mobil yang membawa tangki air, selang, serta pompa air. Karena kebakaran lahan yang terjadi belakangan ini rata-rata susah digapai sehingga penambahan seperti itu sedang darurat.

Selama ini alat-alat yang dimiliki BPBD adalah bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) namun karena penggunaan yang intens peningkatan alat harus dilakukan.

Wali Kota Bontang, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Aji Erlynawati mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan inventarisasi terkait kebutuhan darurat yang diperluka oleh BPBD.

“Nanti dilihat apa yang menjadi kebutuhannya dan kurangnya di mana,” jelasnya Aji.

Setelah melakukan inventarisasi dan mendapatkan hasilnya, kebutuhan-kebutuhan tersebut segera dipenuhi, tergantung kebutuhan, apakah harus menggunakan APBD atau meminta bantuan provinsi hingga ke pusat.

Ia juga telah membicarakan hal tersebut dengan BPBD agar kemungkinan tahun ini dapat memenuhi alat keselamatan yang masih kurang.

BACA JUGA :  Polres Bontang Tinjau Posko Pengamanan Nataru

Kepala BPBD, Usman menambahkan bahwa dalam apel tersebut pihaknya memberitahu mjlai dari perlengkapan hingga kendaraan apa saja yang daoat digunakan untuk penyelamatan. BPBD sudah memiliki alat yang lengkap hanya saja masih perlu penyempurnaan.

“Semoga dalam waktu cepat yang urgent dapat segera ada,” jelasnya. (sya)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.