spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peringati Hari Lansia, Dispoparekraf Ajak Masyarakat Bontang Lawan Osteoporosis

BONTANG – Dalam rangla memperingati Hari Lansia yang ke-80, Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Dispoparekraf) Kota Bontang mengadakan kegiatan Bontang Melawan Osteoporosis, di Lapangan Bola Berbas Pantai, Sabtu (8/6/2024).

Kepala Dispoparekraf Kota Bontang, Rapidah mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota (Pemkot) Bontang, terhadap keberlangsungan hidup para Lanjut Usia (Lansia) di Kota Bontang.

“Peningkatan kesadaran masyarakat, khususnya lansia, penting untuk rutin melakukan olahraga dan pola hidup sehat,” jelasnya

Pemkot Bontang dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) dan Perkumpulan Warga Tulang Sehat Indonesia (Purwatusi) Kota Bontang melaksanakan kolaborasi ini diharapkan berdampak positif serta berkepanjangan.

“Antusiasme warga yang tinggi dari para peserta dan dukungan penuh dari berbagai pihak diharapkan dapat menjadi agenda rutin, serta inspirasi bagi kota-kota lain,” ujarnya.

Sebanyak 387 lansia ikut terlibat dalam kegiatan ini. Terdiri dari anggota Posyandu Lansia di setiap kelurahan, komunitas Lansia Bugar Kota Bontang, binaan Purwatusi Bontang, serta masyarakat umum.

Rapidah menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan agar para lansia lebih menyadari pentingnya menjaga kesehatan tulang dan aktif bergerak.

BACA JUGA :  Dispopar Rapat Koordinasi, Matangkan Persiapan Sambut Juri ADWI

Selain senam, kegiatan tersebut juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis, serta sosialisasi mengenai pola makan yang sehat untuk mencegah osteoporosis.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang untuk berolahraga dan berkumpul bagi para lansia, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian pemerintah dalam mendukung kehidupan yang lebih sehat dan sejahtera bagi para lansia di Kota Bontang. (Sya/adv)

Pewarta : Syakurah
Editor : Nicha R

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
16.4k Pengikut
Mengikuti
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.